Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Tujuh Dosen Terima Bantuan Dana Rp15 Juta

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak tujuh  orang dosen tetap Universitas Kuningan (Uniku) merima bantuan dari Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi.

Bantuan pendidikan yang digelontorkan oleh Uniku tersebut, diperuntukan bagi dosen yang akan menempuh pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3).

Proses penyerahan bantuan pendidikan studi lanjutan S3 yang disaksikan oleh Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana, MSi, Wakil Rektor II Dr Ilham Adhya, MSi dan Wakil Rektor III Dr Haris Budiman, SH MH.

Penyerahan  berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (22/04/2021).

Rektor Dikdik Harjadi menuturkan, bantuan pendidikan ini diperuntukan bagi dosen tetap Uniku yang akan melanjutkan studi lanjutan jenjang doktoral (S3) di beberapa perguruan tinggi.

Dikatakan, dari 22 dosen yang akan melanjutkan studi S3, baru 7 dosen yang dinyatakan lulus ujian, selebihnya akan menyusul di bulan Juli dan Agustus.

“Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak tujuh orang dosen yang kita bantu untuk menerima bantuan studi lanjutan. Dosen tersebut akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang S3 di dua  perguruan tinggi,” tuturnya.

Dikatakannya, ketujuh dosen akan melanjutkan pendidikan lanjutan S3 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah dan Universitas Islam Sultan Agung Semarang Jawa Tengah.

Menurutnya, ketujuh dosen yang menerima bantuan pendidikan tersebut adalah Iqbal Arraniri, MM yang menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional Kerjasama dan Humas (KUIKH) akan melanjutkan pendidikan S3 di program studi (Prodi) Ilmu Manajemen (Unsoed).

Selanjutnya Dede Kosasih, MSi Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan (Fahutan) di Prodi Biologi (Unsoed), Iin Nasihin, M.Si Wakil Dekan II Fahutan di Prodi Biologi (Unsoed) dan Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan Nina Herlina, MSi dengan Prodi tujuan Biologi (Unsoed).

Kemudian, dilanjutkan Ai Nurlaila, MP yang merupakan Ketua Prodi Kehutanan dan Nurdin, MSi, yang menjabat Sekretaris Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan juga akan melanjutkan pendidikan S3 di Prodi tujuan Biologi (Unsoed).

Sedangkan, Bias lintang Dialog yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Hukum (FH) akan melanjutkan studi di Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung.

“Mereka diberikannya bantuan tersebut sebagai salah satu upaya kita untuk mendorong dan memberikan motivasi bagi dosen-dosen tetap kami yang akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3) agar tuntas dan selesai,” lanjutnya.

Dijelaskannya, ketujuh dosen tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta. Dana sebesar  itu diperuntukan bagi dosen tetap yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikdik berharap, dengan diberikannya bantuan pendidikan kepada ketujuh dosen tetap Uniku, diharapkan dapat mendorong dan dijadikan motivasi agar dapat menyelesaikan studinya.

“Motivasi agar cepat selesai dan bahkan dapat mendorong dosen tetap Uniku lainnya untuk segera melanjutkan studinya. Insya Allah, kita bantu dosen tetap yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral. Yang terpenting sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya dengan penuh harap.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ormas dan LSM di Kuningan terus mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Setelah sebelumnya 15 ormas dan...

Advertisement