Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Tugas Tambahan Damkar yang Tak Kalah Bahaya dengan Memadamkan Kobaran Api

KUNINGAN (MASS)- “Begitu dekatnya kami dengan ujung penghilang nyawa……, Tapi kami tetap bertahan……Tugas harus tetap diselesaikan, Pantang pulang sebelum padam……Atau pulang sebagai pecundang!!!!!!!!”

Begitulah cuitan Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti di medsos, yang disertai foto dua petugas Damkar yang membakar sarang tawon di tiang listrik.

Memang ungkapan Khadafi ada benarnya. Ketika dua petugas itu tidak fokus dalam menjinakan sarang tawon, maka nyawa taruhannya. Pasalnya, ketika ujung bambu menyentuh kabel aliran listrik tegangan tinggi bahaya menanti.

Warga Kuningan harus berterima kasih kepada petugas Damkar. Pasalnya, tugas tambahan ini membuat warga hidup tenang.

Sebelum ada tugas tambahan ini warga kebingungan harus kesiapa untuk menjinakan sarang tawon.

Sudah banyak warga yang menjadi korban. Tapi sejak ada pasukan astronot (petugas damkar menggunakan baju mirip astronot untuk menghidari serangan tawon) warga aman.

Dari catatan Kuningan pada bulan bulan Januari ini sudah ada 10 sarang tawon yang dijinakan. Mereka bekerja ketika ada laporan masuk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rasa lelah usai memadamkan kobaran api di lokasi kebakaran tidak mereka hiraukan. Panggilan pekerjaan membuat mereka terus bersemangat.

“Kami iklas mengerjakan semua ini karena sudah menjadi tugas. Terimakasih kepada semua yang banyak mendoakan dan mendukung kami,” ujar Khadafi. (agus sagi mustawan)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement