Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Trabas Sambil Beramal Untuk Pembangunan Ponpes

KUNINGAN (MASS) – Untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi sesama offroader di Kabupaten Kuningan dan juga daerah-daerah luar Kuningan, Gabungan Motor Cross Cipakem (GMCC) menggelar acara Trabas.

Trabas yang dikemas dalam bentuk kegiatan Ubar Baksos GMCC dalam rangka pembangunan Ponpes Nurul Barokah Desa Cipakem Kecamatan Maleber itu dihelat Minggu (23/5/2021) bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Cipakem.

Ketua Panitia Ato Sugiarto, SPd  menyebutkan, acara yang dihadiri ribuan Rider Motor Gunung dari berbagai daerah Kuningan dan juga luar Kuningan tersebut juga mampu menyuguhkan hiburan tersendiri.

Tentu  bagi masyarakat setempat dan juga warga dari luar Desa yang sengaja datang untuk menonton acara tersebut.

Terbukti, dari banyaknya penonton yang menyaksikan baik di garis start maupun dibantaran sungai yang dilalui oleh jalur trabas dan juga dititik-titik tertentu yang memang punya keunikan tersendiri.

Seperti pada lokasi Tanjakan Berhadiah yang bertempat di Blok Graha Sarana Jaya Cipakem, juga di tanjakan-tanjakan yang mempunyai tantangan yang memang areanya mudah diakses oleh warga.

“Alhamdulillah saya merasa terharu atas paritisipasi yang sungguh luar biasa dari para offroader dan juga apresiasi yang sangat positif dari pihak Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Aparat Keamanan dan juga masyarakat yang sangat antusias menyaksikan,” ungkap Ato.

Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan tersebut mengangkat tema: “Sanajan Beda Lembur Tetep Sadulur, Sajalur Sadulur Wani Gaskeun teu Wani Obokeun”.

Adapun tujuan dari kegiatan penghobi trail tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama offroader, juga untuk memberikan ajang hiburan bagi masyarakat serta turut berparitisipasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Terpisah, Kepala Desa Cipakem, Uci Sanusi, SAg sangat mengapresiasi dan merasa bangga sekaligus terharu atas gelaran acara Trabas yang sangat meriah tersebut.

“Saya sebagai pempimpin di Desa ini merasa bangga dan juga terharu menyaksikan acara yang begitu meriah dan menurut saya ini luar biasa,” jelasnya.

Diikatakan, senang sekali karena melihat warga masyarakat sangat terhibur, selain itu ekonomi warga juga ikut naik. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang berjualan baik di lokasi acara maupun titik-titik tertentu yang memang strategis dilalui oleh para rider.

“Saya juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada para panitia yang telah berjibaku, tak kenal lelah dalam mempersiapkan acara ini,” ungkap Uci.

Terakhir, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH sangat mendukung positif acara Ubar Baksos ini.

Ia juga terlihat antusias dan senang ketika menyaksikan para offroader yang sedang melewati tantangan Tanjakan Berhadiah.

Dalam Momen tersebut Bupati tampak sesekali merasa tegang saat melihat rider yang jungkir balik karena gagal melewati Tanjakan dan juga terlihat senang dan bangga saat ada rider yang lolos tanjakan.

Bahkan Acep rela merogok koceknya untuk memberikan hadiah kepada para peserta yang lolos tanjakan seperti pada rider yang bernama Zian dari Banyumas.

“Saya juga sama, penghobi trail atau adventure, jadi saya senang melihat acara seperti ini, bahkan suka merasa “ngareuy” ingin turun jalur,” sebut Acep.

Selain itu saya juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini.  Apalagi acara ini juga dalam rangka kegiatan sosial yakni pembangunan Pondok Pesantren.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement