Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

TPT Longsor, Rumah di Nusaherang Terancam Runtuh

KUNINGAN (MASS) – Sebuah rumah milik Dedeh (61), yang ada di Desa/Kecamatan Nusaherang, terancam runtuh ke aliran sungai yang ada di belakangnya.

Rumah permanen seluas 8×10 meter yang diisi 3 orang itu terancam runtuh, karena TPT (tembok penahan tanah) belakang rumah longsor.

TPT sepanjang 15 meter dengan tinggi 7 meter dan lebar 3 meter yang longsor itu, kemudian menimpa aliran sungai , anak sungai Citambeg. Jarak longsoran ke rumah hanya sekitar 1 meter saja.

Kepala pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP melalui tim pusdalop-nya menjelaskan, longsoran TPT itu akibat dari hujan yang terjadi pada Sabtu (12/3/2022) kemarin mulai pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Selain mengancam rumah, aliran anak sungai juga dilaporkan terganggu longsoran. Karenanya, sehati setelahnya langsung dibersihkan.

“Aparat desa serta masyarakat gotong royong membersihkan material longsoran yang menutupi sebagian aliran sungai,” tuturnya.

Pembersihan aliran sungai, dilakukan dengan cepat agar air kembali bisa mengalir lancar dan tidak terjadi pengikisan lanjutan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

SUBANG (MASS) – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur Kuningan selatan baru-baru ini, mengakibatkan TPT sebuah rumah di Desa Pamulihan Kecamatan Subang,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan, memang perlu diwaspadai. Potensi longsor dan banjir, selalu mengintai terutama di area-area dengan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Kuningan pada Minggu (13/3/2022) sore, menyebabkan banjir dan longsor  di beberapa titik. Di beberapa media sosial,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selang waktu dua hari ini, Sabtu – Minggu (26-27/2/2022), BPBD Kabupaten Kuningan melaporkan beberapa kejadian longsor dan pergerakan tanah. Hal itu,...

Advertisement