Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Total Bantuan Sosial Tunai Sebesar Rp28,6 Miliar, Sudah Keterima Belum?

KUNINGAN (MASS) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat untuk tahap 4 dan 5 disalurkan dari tanggal 21 Agutus dan rencananya hingga tanggal 27 Agustus 2020.

Meski begitu pihak Kantor Pos Kuningan masih memberikan batas tolerasi hingga Sabtu (29/8/2020. Total penerima di kabupten Kuningan 47.736 KK.

“Alhamdulillah lancar karena kami menerapkan protokol kesehatannya. Warga pun patuh karena memang kami atur,” ujarnya Kepala Kantor Pos Kuningan Alip Dermawan yang diamini oleh Fahrul, Senin  (24/8/2020).

Diterangkan, target jumlah uang yang disalurkan Rp28.641.600.000.000 dan sampai hari minggu kemarin yang sudah tersalurkan Rp10.978.200.000.

“Kami selalu berkerja maksimal dan tidak mengenal libur karena kan warga membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, para penerima tampak sumringah karena bantuan ini sangat ditunggu-tunggu. Meski besarnya Rp300 ribu tapi sangat membantu.

“Dulu Rp600 ribu perbulan, tapi kan sekarang Rp300 ribu, namun itu untuk dua bulan sehingga Rp600 ribu. Saya sangat senang,” ujar Wawan warga Perum Cigintung Kecamatan Kuningan kepada kuninganmmass.com.

Ia mengaku, uang itu akan diberikan untuk beras dan kebutuhan lainnya. Meski hidup sebatang kara namun karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga bantuan itu sangat berharga.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat untuk tahap 4 dan 5 mulai disalurkan. Salah satu di Kecamatan Maleber tepatnya di...

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan yang biasa hari Minggu menggunakan layanan Kantor Pos, kini layanan itu kembali dibuka setelah vakum pasca tidak ada...

Anything

KUNINGAN (Mass)- Menjelang lebaran kiriman uang dari TKI yang masuk ke ke Kabupaten Kuningan terus meningkat. Dari data Kantor Pos Kuningan kiriman uang yang...

Business

KUNINANGAN (Mass)-  Ratusan pegawai kantor pos yang bertugas sebagai pengantar surat Minggu (26/3/2017) pagi tampak sumringah. Kegembiraan mereka ternyata karena mnegikuti kegiatan gathering yang...

Advertisement