Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kandang Terbakar, Sapi Terpanggang, Padahal Hanya Ditinggal Pergi Tiga Jam

KUNINGAN (MASS) – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat di raih. Begitulah menggambarkan nasib Tarsidi warga RT 06 /02 Blok 4 (Kampung Ciloa) Desa/Kec Cibeureum.

Sapi miliknya itu terpanggang setelah kandangnya ludes terbakar pada Senin (24/8/2020) dini  hari. Akibat kejadian itu ia harus menderita kerugian Rp25 juta.

Musibah yang menimpa pria paruh baya itu bermula dari Senin dini hari pukul 02.00 WIB, Ia pergi ke kandang sapi untuk membakar jerami sebagai upaya agar tidak ada nyamuk/serangga.

Setelah membakar jerami pemilik balik lagi ke rumah untuk istirahat.  Kemudian Pada pukul +- 05.00 WIB  mengecek kandang sapi untuk memberi makan sapi, sesuai rutinitas keseharian.

Namun, ia kaget bukan kepalang harta yang ia banggakan itu ludes seketika karena habis terbakar. Ia pun langsung lemas.

Pasca kejadian itu UPT Damkar mendapatakan laporan.  Untuk memastikan kebenaran laporan kejadian kebakaran, pada pukul 10.15 WIB, 2 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran dan pukul 11.15 WIB (1 jam).

Saat tiba dilokasi bangungunan dan 1 ekor sapi sudah hangus terbakar. Anggota Damkar kemudian melakukan pendataan dan investigasi disekitar lokasi kebakaran.

Penyebab kebakaran diduga dari pembakaran jerami, karena terpaan angin kemudian api membakar bangunan kandang yang terbuat dari kayu.

“Kerugian Rp25 juta dengan rincian 1 ekor sapi Rp 20 juta. Lalu, bangunan 4×4=16 M2 dan alat-alat pertanian yang terbakar kurang lebih  Rp5 juta,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kelompok tani Sekar Manik yang bergerak di bidang pertanian kopi berdiri tahun 2018. Meski baru setahun, kopi yang dihasilkan dengan nama...

Incident

KUNINGAN (Mass)- Senin (13/3/2017) pagi sekitar jam 07.00 WIB warga warga Dusun Cibangkawang Rt 02/02 Desa Randusari Kecamatan Cibeureum dibuat geger. Warga  geger karena...

Government

KUNINGAN (Mass) – Jalan raya Cibeureum arah Cibingbin berkondisi buruk. Seperempat badan jalan tersebut habis. Jika dibiarkan, jalan itu bisa putus senasib dengan jalan...

Advertisement