Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

TNI-Warga Gotong Royong Bersih-Bersih Kali Citamba

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka HUT TNI ke 71 Tahun, prajurit TNI dari Kodim 0615 Kuningan dibantu warga masyarakat melakukan bersih-bersih kali Citamba secara gotong royong. Tak hanya TNI dan warga, puluhan orang perwakilan dari BPLHD, Ormas, Dishub dan pramuka berjibaku bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang mengotori kali Citamba Kuningan.

Dipimpin langsung Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat, kegiatan sosial membersihkan kali Citamba itu mengangkut sejumlah material sampah yang terselip di bebatuan kali,  membabat rumput yang tumbuh liar di dinding sungai, untuk dibawa ke darat dan diangkut menggunakan kendaraan truk Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup. “Dalam rangka memperingati Hari TNI ke 71, kebetulan jatuh pada tanggal 5 Oktober besok, kami bergotong royong membersihkan sungai. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI turut serta menjaga lingkungan, khususnya aliran Sungai Citamba yang melintasi jantung kota Kuningan dan keberadaannya cukup vital,” ucap Dandim Arief Hidayat kepada awak media disela-sela kesibukannya membersihkan sampah, Selasa (4/10).

Baginya, mengingat kondisi cuaca saat ini yang memasuki musim hujan serta berisiko terjadi luapan akibat sumbatan sampah, pihaknya tidak ingin kejadian musibah banjir bandang yang menimpa warga Garut dialami warga Kabupaten Kuningan.

“Ya mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaganya. Minimalnya, dengan tidak membuang sampah ke sungai,” tandasnya.

Menurutnya, Sungai Citamba yang berada melintang dan menghiasi jantung kota Kuningan merupakan wajah, sekaligus penopang kehidupan masyarakat di sekitarnya sehingga keberadaannya harus tetap terjaga.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement