Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

TNI dan Warga Kompak Bersihkan Sungai

KUNINGAN (MASS) – Kedekatan TNI dengan warga tidak perlu ceritakan lagi sangat dekat, maka tidak aneh ketika ada kegiatan positif warga pun langsung terjun.

Hal itu pun terbukti pada acara kegiatan Karya Bhakti Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0615 /Kuningan di Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya. Kegiatan itu adalah pembersihan aliran irigasi.

Total 62 orang terjun dalam kegiatan bersih-bersih itu. Adapun tema kegiatan itu adalah  Karya Bhakti wujud nyata pengabdian untuk rakyat.

Sementara itu kegiatan itu adalah pembersihan sungai dan pembersihan saluran irigasi yang aliran airnya untuk pengairan sawah petani di Desa Karangmangu.

“Alhamdulillah kerjasama ini membuhkan hasil, dimana sungai dan irigasi lancar. Kami berharap kegitan ini rutin,” ujar Kades Cikaso Hidayat.

Adapun rincian personil yang terlibat Anggota 35 orang Kodim 0615 /Kuningan dipimpin Pasi Ter Kodim 0615 /Kuningan Kapten Arm Julianto.

Warga masarakat Desa Karangmangu dan Cikaso 20 orang , UPTD Pertanian jalaksana 5 orang dipimpin ka UPTD Otong serta  Kades Cikaso dan Karangmangu.

Ditempat yang sama Pasi Ter Kodim 0615 /Kuningan Kapten Arm Julianto mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena membantu warga. TNI selalu membantu warga.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan melaksanakan operasi yustisi dalam menegakkan disiplin pada masa pandemi di Jalan Raya Cilimus, Desa/Kecamatan Cilimus Selasa (26/1/2021). Pemeriksaan terhadap...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Government

KUNINGAN (MASS) – Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya pernah menjadi buah bibir di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, di desa itu ada 11 warga dinyatakan reaktif dan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Seorang pemuda asal Desa Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya, Selasa (2/6/2020) malam sekitar jam 21.00 WIB ditangkap oleh Marbot Masjid Darul Falah Desa Cikaso...

Advertisement