Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Tingkatkan Kapasitas, Bangun Generasi Muda Kreatif, Inovatif dan Berakhlakul Karimah

KUNINGAN (MASS) – Guna mendukung Visi Kuningan saat ini, Mandiri Agamis Pinunjul (MAJU) Berbasis Desa di Desa Silebu Kecamatan Pancalang digelar peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan.

Kegiatan yang digelar pada Senin (8/3/2021) tersebut, dilakukan di aula kantor desa. Dengan diikuti sebanyak 25 pemuda dari berbagai organisasi tingkat desa.

Peningkatan ini ditujukan untuk Membangun Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif dan Berakhlakul Karimah.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Desa Silebu Asep Yusuf Hamdani S.Sos ketika membuka kegiatan tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas pemuda ini sebagai salah satu bentuk kongkrit mewujudkan Desa Silebu mandiri berbasis pemberdayaan,” sebutnya dalam sambutan.

Disebutnya, untuk mewujudkan misi Bapak Bupati tersebut, tentu kegiatan tersebut dapat memberikan peningkatan pemahaman dan keahlian sesuai potensi dan bidangnya masing-masing.

Hadir dalam pembukaan, Ketua BPD Desa Dudin Sa’dudin, Pemdes, LPMD, Muspika serta Babinkumas Kecamatan Pancalang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama satu hari dengan narasumber dari Sekretaris Kecamatan Pancalang dan tetap menjaga prokes lengkap dengan memakai masker dan hand sanitizer.

Disampaikan pula oleh Sekmat Iman Firmansyah, bonus demografi saat ini menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan seiring dengan perkembangan dunia digital.

“Ditambah dengan adanya PP No 11 Tahun 2021 tentang Bumi Desa yang mempunyai kaitan dengan pemanfaatan sumber daya alam untuk dijadikan produk,” jelasnya.

Salah satu elemen pemuda, Ilham Farhan mengaku dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan adanya sebuah kolaborasi antara pemuda, masyarakat dan pemerintah desa, sehingga ketercapaian menjadi desa mandiri berbasis pemberdayaan bisa optimal dengan baik.

“Dengan komposisi desa hari ini yang sudah bagus serta para pemuda mempunyai girah untuk membangun desanya sendiri, kenapa tidak untuk saling berkolaborasi dalam setiap segmen,”ungkapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement