Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tidak Lolos Tiga Besar Open Bidding, Ujang Jadi Sorotan

KUNINAN (MASS)- Panitia Seleski Eselon 2, Senin (16/11/2020) dini hari mengumumkan 18 orang yang lolos tiga besar dan nanti bupati memilih satu orang.

Dari pengumuman 18 orang itu secara keseluruhan tidak ada kejutan yang berarti karena sudah diprediksi nama-nama yang akan lolos.

Kalau pun ada yang menjadi sorotan adalah tidak lolosnya  Ujang Jaidin SH MH (Kabid Gakda Satpol PP Kuningan). Banyak pihak menilai mantan Kabid Lalin Dishub Kuningan layak masuk 3 besar.

Selain sudah senior, ia juga memenuhi persyaratan Kasatpol PP yang harus sudah mempunyai sertifikat PPNS atau penyidik pegawai negeri sipil. Tapi dari kabar persyaratan itu tidak digunakan oleh pansel.

https://kuninganmass.com/government/inilah-tiga-terbaik-open-bidding-eselon-2/

Pak Ujang wajar kecewa, betul persyaratan Kasatpol PP harus sudah PPNS sesuai regulasi. Yang menjadi pertanyaannya, kenapa Pansel tidak memasukan persyaratan tersebut?” sebut salah satu pejabat kepada kuninganmass.com.

Kuninganmass.com sendiri belum mendapatkan jawaban ini dari pansel. Namun, yang pasti tidak lolosnya Ujang menjadi perbincangan.

Terpisah, Ujang Jaidin yang dikonfirmasi mengaku menerima hasil pengumuman tiga besar  karena memang belum rejekinya dan memang belum digariskan oleh Allah SWT.

Terkait sudah memiliki sertifikat PPNS, Ujang membenarkan. Ia menjadi  salah satu calon yang sudah memiliki sertifikat.

“Keharusan memiliki PPNS itu sesuai Perda, PP dan UU. Yang jadi PPK dalam pengadaan kegiatan harus memiliki sertifikat barang dan jasa, itu amanah undang undang,” tandasnya Ujang.

Sementara itu, selain Ujang, Asep Budi Setiawan MSi   yang menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah mengaku legowo.

“Semoga kedepan ada rejekinya,” ujar mantan Kabag Humas yang melamar jabatan Kesbangpol.

Begitu juga dengan  Drs Rakhmat Ibrahim, MSi yang merupakan Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Kuningan. Menurutnya sama sekali tidak kecewa meski tidak masuk tiga besar.

“Sudah menjadi eselon 3 pun saya sudah bersyukur,” ucapnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Setiap pejabat penyelenggara negara wajib melaporkan dan mengumumkan harta kekayaan termasuk para pejabat di lingkup Pemkab Kuningan. Hal itu merupakan aplikasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jabatan dieselon 2 yang kerap tidak diinginkan adalah Staf Ahli. Banyak pejabat yang menganggap posisi ini adalah  buangan sehingga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan,  ternyata yang melamar hanya ada tiga orang. Tentu ini diluar ekfektasi karena...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sesuai janji Bupati Kuningan H Acep Purnama usai melakukan mutasi eselon 2, maka akan melalukukan open bidding atau lelang jabatan untuk  6...

Advertisement