Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Tes Urine, Calon Kades Habiskan Dana Rp350 Ribu

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 203 desa di Kabupaten Kuningan akan menggelar Pilkades serentak pada tanggal 3 November. Saat ini para calon kepala desa disibukan dengan mengumpulkan persyaratan agar bisa lolos .

Salah satu persyaratan yang saat ini tengah dilakukan adalah tes urine. Hal ini  agar para calon mendapatkan surat keterangan bebas narkoba. Untuk masalah ini ternyata banyak para calon yang mengeluhkan biaya tes urine yang cukup mahal. Para calon itu harus merogoh kocek Rp350 ribu.

“Saya kira murah, eh tahunya Rp350 ribu. Banyak calon kades yang terpaksa meminjam dulu ke teman karena hanya membawa uang pas-pasan,” jelas salah seorang calon kades  kepada kuninganmass.com.

Calon kades yang tidak mau disebutkan namanya ini meminta agar dana Rp350 ribu itu lebih transparan untuk  rinciannya. Hal ini agar tidak ada prasangka buruk dari para calon.

Terpisah, Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi MSi menyebutkan di tempatnya tidak ada pungutan biaya karena BNNK bukan lembaga layanan.

Pihaknya hanya lembaga teknis, sehingga bagi setiap orang yang akan melakukan tes urine harus beli alatnya. Sebab, BNNK  tidak menyediakan karena hanya mengurus teknis saja.

“Sekali lagi kami tidak memungut biaya karena kami hanya mengeluarkan surat keterangan bebas narkoba. Untuk peralatan tes urine mereka yang membeli,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, seharusnya tes urine dilakukan di BNNK namun ternyata pihak kecamatan meminta untuk dilakukan di kecamatan dengan alasan mendekatkan pelayanan. Pihaknya mempersilahkan tapi dengan konsekwensi trasport ditanggung.

Mengenai harga alat untuk tes urine , Edi menyebutkan, berbeda-beda tergantung merek. Pihaknya tidak melakukan pengadaan karena itu ranah BNN RI. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kejadian Kapolsek Astana anyar Kota Bandung yang ditangkap karena narkoba bersama 11 anggota Polri merupakan tamparan keras bagi pihak kepolisian di seluruh...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala BNN Kabupaten Kuningan melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dedy Nuryadi menyebut di masa pandemi ini penanganan atau penyuluhan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Terwujudnya generasi emas tak luput dari generasi muda saat ini dalam 10-20 tahun kedepan akan memimpin bangsa Indonesia. Penyakit tapia jika sebagian...

Advertisement