Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Terpilih ke 3 Kali, Dian: Terima Kasih Atas Amanah yang Kembali Diberikan

KUNINGAN (MASS) – Setelah sukses membawa Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Kabupaten Kuningan selama dua periode ke arah yang lebih baik, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi kembali terpilih menjadi Ketua Kopri Kabupaten Kuningan.

Pemilihan Ketua Kopri dilaksanakan dalam kegiatan Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan ke IX Tahun 2021 di Prima Resort, Panawuan, Kamis (7/1/2021).

Muskab IX Kopri Tahun 2021 merupakan agenda penting dalam sebuah organisasi karena berisi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perjalanan dan kelanjutan organisasi.

Muskab ini merupakan pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Korpri sebagai ajang Pemilihan Ketua DP Korpri baru serta bentuk pertanggungjawaban Pengurus DP Kopri Kabupaten Kuningan kepada Anggota Kopri di Kabupaten Kuningan.

Kompak: Bupati Acep Paurnama dan Wabup HM Ridho Suganda berpose bersama dengan Ketua Korpri Dian Rachmat Yanuar, hubungan yang harmonis dengan pimpinan daerah merupakan modal dalam menjalan roda organisasi Korpri.

Pada sidang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Drs Jaka Chaerul SSos proses pemilihan terdiri dari tiga unsur yakni DP Korpri Kabupaten, 32 Unit Korpei Kecamatan, dan 32 Unit Korpri SKPD.

Dibawah Kepemimpinan Dian, Korpri banyak berperan penting , bukan saja dinternal tapi juga masyarkat luas.

Seluruh perwakilan elemen pemegang hak suara seperti Dewan Pengurus Kabupaten Korpri, para ketua unit Korpri Kecamatan dan Ketua unit Korpri SKPD serta kepala unit Korpri Dinas Vertikal dan BUMD semua kompak mengajukan nama Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi untuk kembali memimpin organisasi Korpri ke 3 kalinya.

Jangan Salah Kepedulian Kopri Sangat Tinggi kepada masyarakat. Sebagai bukti rutin memeberikan bantuan air bersih ketika terjadi kekeringan.

Pemilihan sebenarnya dilakukan melalui tahapan-tahapan dan mekanisme sesuai dengan AD/ART Organisasi. Namun dalam siding yang ketiga yaitu dalam tahap proses pemilihan ketua, semua mengajukan nama Dian.

Untuk itu tidak dilaksanakan proses voting sehingga Dian kembali memimpin Korpri secara aklamasi.

Korpri juga menjalin kerjasama dengan semua pihak. Hal ini agar keberadaan Korpri bermanfaat.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali ke saya tentu ini pekerjaan yang cukup berat, dan akan segera menyelesaikan program-program yang tertunda akibat covid-19 serta program yang belum tuntas,” ujar Ketua Korpri terpilih Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Dian menyampaikan saat ini Korpi Kuningan sedang membangun Korpri Mart sebagai salah satu upaya dalam rangka mensejahterakan anggota Kopri dan masyarakat.

Ketua Korpri Dian Rachmat Yanuar mendapatkan ucapan dari Bupati Acep Purnama.

“Korpri Mart akan menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga grosir sehingga nanti para anggota Korpri dapat menghemat belanja kebutuhan pokok di Korpri Mart,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan akan mewujudkan aspirasi rekomendasi baru kerjasama hasil dari mukab dan mengharapkan kerja sama serta dukungan untuk Korpri kedepan agar menjadi Rumah Besar di seluruh ASN untuk bernaung dan berkembang bersama-sama.

“Kedepan Korpri akan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan akan berperan aktif menjadi pelaku pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kuningan dalam bingkai Visi Kuningan Maju, Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun2023,” tutup Dian.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH , mengapresiasi kepada Dewan Pengurus Korpi Kabupaten Kuningan Periode 2015-2020 yang telah mengemban tugas dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Korpri periode 2020-2025 yang baru. Ucapan ini saya rangkai dengan harapan saudara-saudara dapat segera bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Bupati Kuningan juga beharap Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan terpilih, yaitu H Dian Rachmat Yanuar, MSi dapat membina dan memberdayakan semua anggota dalam meningkatkan solidaritas, soliditas dan kesejahteraan, agar Korpri dapat lebih melekat di hati para anggota.

Ziarah ke makam para anggota Korpri dan sesepuh yang sudah meninggal menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa mendengar niat baik dan cita-cita baik kita dengan tekad untuk membangun masa depan yang baik, seluruh Bangsa dan Negara di dalamnya,” ujar Bupati Kuningan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Utusan Dewan Pengurus Kopri Provinsi Jawa Barat, Para Pejabat Eselon II dan III di Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, dan ketua serta jajaran Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement