Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tebing 10 Meter Longsor, Sempat Tutupi Akses Jalan Di Lokasi Ini

KUNINGAN (MASS) – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan, memang perlu diwaspadai. Potensi longsor dan banjir, selalu mengintai terutama di area-area dengan bentuk geografis tertentu seperti bebukitan, dan dataran sekitar aliran sungai.

Seperti yang terjadi di Dusun Manis RT 01 RW 01 Desa Tinggar Kecamatan Kadugede, Rabu (4/5/2022) sore ini sekitar pukul 17.00 WIB.

Dimana, sebuah tebih dengan ketinggian 10 meter mengalami longsor dan sempat menutup ruas jalan Bayuning – Ciherang. Hal itu juga yang dilaporkan Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP melalui tim assesmentnya.

Meski tidak memakan korban jiwa, ruas jalan yang tertutup longsor mencangkup area cukup luas. Setidaknya jalan sepanjang 7 meter dengan lebar 3 meter, terendam lumpur dan tanah 0,5 – 1 meter.

“Akses jalan tidak bisa dilalui Kendaraan roda 2 dan roda 4,” ucapnya dalam laporan saat menggambarkan kondisi kejadian.

Adapun, pihak BPBD sendiri segera melakukan penanganan setelah berkoordinasi dengan bersama aparat desa, PUTR, Damkar dan Koramil untuk membersihkan sungai Cikondang dari sumbatan.

Selain itu, pihaknya juga segera melakukan pendataan, serta penanaganan dengan excavator dari PUTR. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Advertisement