Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tebing 10 Meter Longsor, Sempat Tutupi Akses Jalan Di Lokasi Ini

KUNINGAN (MASS) – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan, memang perlu diwaspadai. Potensi longsor dan banjir, selalu mengintai terutama di area-area dengan bentuk geografis tertentu seperti bebukitan, dan dataran sekitar aliran sungai.

Seperti yang terjadi di Dusun Manis RT 01 RW 01 Desa Tinggar Kecamatan Kadugede, Rabu (4/5/2022) sore ini sekitar pukul 17.00 WIB.

Dimana, sebuah tebih dengan ketinggian 10 meter mengalami longsor dan sempat menutup ruas jalan Bayuning – Ciherang. Hal itu juga yang dilaporkan Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP melalui tim assesmentnya.

Meski tidak memakan korban jiwa, ruas jalan yang tertutup longsor mencangkup area cukup luas. Setidaknya jalan sepanjang 7 meter dengan lebar 3 meter, terendam lumpur dan tanah 0,5 – 1 meter.

“Akses jalan tidak bisa dilalui Kendaraan roda 2 dan roda 4,” ucapnya dalam laporan saat menggambarkan kondisi kejadian.

Adapun, pihak BPBD sendiri segera melakukan penanganan setelah berkoordinasi dengan bersama aparat desa, PUTR, Damkar dan Koramil untuk membersihkan sungai Cikondang dari sumbatan.

Selain itu, pihaknya juga segera melakukan pendataan, serta penanaganan dengan excavator dari PUTR. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

SUBANG (MASS) – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur Kuningan selatan baru-baru ini, mengakibatkan TPT sebuah rumah di Desa Pamulihan Kecamatan Subang,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Kuningan pada Minggu (13/3/2022) sore, menyebabkan banjir dan longsor  di beberapa titik. Di beberapa media sosial,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah rumah milik Dedeh (61), yang ada di Desa/Kecamatan Nusaherang, terancam runtuh ke aliran sungai yang ada di belakangnya. Rumah permanen...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selang waktu dua hari ini, Sabtu – Minggu (26-27/2/2022), BPBD Kabupaten Kuningan melaporkan beberapa kejadian longsor dan pergerakan tanah. Hal itu,...

Advertisement