Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

TBM Gandok Mahardika Tak Lelah Viruskan Literasi

KUNINGAN (MASS) – Taman Baca Masyarakat (TBM) Gandok Mahardika terus tularkan minat baca dan Literasi di Kabupaten Kuningan.

Minat baca dan Literasi sendiri merupakan kunci keberhasilan pendidikan serta kemandirian. Apalagi Kuningan sudah mentasbihkan diri sebagai Kabupaten Pendidikan.

Hal itulah yang terus dilakukan TBM Gandok Mahardika, setiap Jumat sore menggelar baca Gratis di Open Space Kertawangunan.

Presiden TBM, Ilham Akbar Fikrilah, menyebut kegiatan yang dilakukannya sudah rutin.

“Disini kita buka lapak baca gratis, biasanya dari abis asar, sampe malem aja sengantuknya,” ujarnya saat ditemui di lapaknya, Jumat (29/11/2019) sore.

Menurutnya, hingga saat ini antusias yang diberikan baik dari anggota maupun pengunjung cukup baik. Hal itu dibuktikan oleh adanya pengunjung yang konsisten berdatangan.

“Alhamdulillah ada aja. Kitanya juga konsisten,” ujarnya.

Saat didatangi kuninganmass.com, cuaca sedang mendung dan hujan. Para anggota TBM tak kalah akal, para pengurus memindahkan lapaknya ke wifi corner menyelamatkan buku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Yang penting terus saja, ada halangan sedikit mah wajar,” tutupnya. (eki)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan menggandeng Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kuningan untuk program literasi. Keduanya, bahkan sudah melakukan penandatngan MoU pada Januari...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kemajuan teknologi informasi sangat pesat dalam beberapa dekade ini membawa dampak positif maupun negatif bagi setiap orang khususnya generasi muda. Sekarang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan mengadakan Training of Trainer (ToT) untuk pengelola Perpusdes dan Taman Baca Masyarakat (TBM). Kegiatan tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Literasi Komputer diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (SI) Uniku yang bekerja sama dengan Barudak Kuningan Sadar maca (Bukusam) di TBM...

Advertisement