Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Tausiyah dan lomba, Jadi Pilihan Ciwaru Meriahkan Muharraman

KUNINGAN (MASS) – Tahun baru islam, sungguh menjadi moment yang spesial. Terutama bagi kaum muslim. Bernagai hal dilakukan dalam memeriahkanya.

Tak ketinggalan juga di Desa/Kecamatan Ciwaru. Dimana, karang taruna desa beserta Remisa Al Mujahidin, memilih memeriahkannya dengan lomba-lomba islami, juga tausiyah.

Ketua pelaksana Reza Aldiansyah menyebut kedatangan bulan Muharram sebagai pergantian tahun Islam, banyak sekali keutamaanya.

“Di bulan ini, melakukan amalan ketaatan dan kebaikan sangatlah dianjurkan, karena memiliki banyak keutamaan saat mengerjakannya. Selain itu, amalan sunnah yang dikerjakan pun akan berbalas pahala yang besar,” tuturnya pada kuninganmass.com Minggu (23/8/2020) malam.

Untuk itu, pada Muharroman ini, yang digelar adalah perlombaan islami dan tausiyah. Perlombaan yang diadakan seperti, lomba MHQ, kaligrafi, adzan, serta pildacil.

“Harapannya, dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan masyarakat desa Ciwaru,” sebutnya soal tujuan pelaksanaan lomba islami.

Meski tahun baru hijriah jatuh pada tanggal 20 Agustus, namun kegiatan dilaksanakan pada 23 Agustus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah, peserta antusias dalam kegiatan. Para peserta sudah menampilkan kemampuan terbaiknya,” tutupnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement