Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Tasalsul Quran 24 Jam dan Pawai Obor, Jadi Cara Warga Kutaraja Sambut Muharram

MALEBER (MASS) – Tasalsul, membaca Alquran secara estafet selama 24 jam, dan pawai obor jadi cara warga Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, menyambut tahun baru islam.

Tasalsul itu, dilakukan sebelum masuk tanggal 1 Muharram 1444 H, tepatnya sejak Kamis malam sampai Jumat malam (28-29/7/2022) kemarin.

Kegiatan menyambut tahun baru islam ini, digelar atas inisiasi Ikatan Remaja Masjid dan Dewan Kemakmuran Masjid At Taqwa Desa Kutaraja.

Ketua pelaksana PHBI M Fahri Akbar mengatakan, peringatan tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, peringatan diawali pembacaan Alquran.

Mengusung tema “Mengawali Tahun Dengan Hati yang Fitrah untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyyah dan Insaniyyah serta Membangkitkan Keimanan dan Ketaqwaan” di hari berikutnya, kata Fahri, menggelar pawai obor sebagai acara puncak.

“Harapannya, momen perayaan tahun baru islam ini kembali bisa merekatkan persatuan dan kesatuan antar warga di Desa Kutaraja,” ujarnya.

Para peserta pawai obor sendiri, nampak antusias dan semangat mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Religious

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan menyambut tahun baru islam, diekspresikan dengan berbeda oleh banyak kalangan masyarakat. Salah satunya di Lingkungan Manis RW 02 Kelurahan Cijoho,...

Advertisement