Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Tampilan Sporty dan Jadi Best Seller di Jepang, Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan dari Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta otomotif, mungkin tidak asing lagi dengan produk yang baru beredar di Indonesia beberapa waktu lalu, Toyota Raize.

Kendaraan berjenis Sport Utility Vechile (SUV) ini, dikeluarkan secara resmi pleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada akhir April lalu.

Presiden Director TAM, Susumu Matsuda menyebutkan, Toyota Raize sendiri pertama kali diluncurkan pada 2019 lalu di Jepang dan berhasil menjadi best-selling model di pasar Sakura.

Dan kabar baiknya, Indonesia adalah negri pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing-masing orang. Kedepannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas Indonesia, tidak hanya produk semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” kata Matsuda.

Sementara Vice Presiden TAM Henry Tanoto menjelaskan, meski pandemi Covid-19 berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional sejak 2020 lalu.

Namun tidak menyurutkan semangat pihaknya dalam menghadirkan total mobility solution bagi masyarakat.

“Dengan tampilan sporty, dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, diharapkan kehadiran Toyota raise bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam, sekaligus turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” ujarnya.

Di Kuningan, Toyota raize juga mendapat sambutan positif dari para pecinta mobil. Hal itu diutarakan Kepala Cabang Toyota Auto2000 Kuningan Darwin Daruraharjo saat didampingi Marketing Executivenya Yayat Supriatna di kantornya Senin (17/5/2021) siang.

“Sejak dikeluarkan secara resmi kemarin, di Kuningan saja sudah ada 11 pelanggan yang inden untuk Raize,” ujarnya pada saat diwawancarai.

Kuninganmass.com sendiri, diperlihatkan secara langsung demo dari Toyota Raize berwarna kuning-hitam yang dipamerkan di Auto2000 Kuningan.

Dengan tampilan sporty, Raize hadir dengan 6 varian, 1.0 turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Varian 1.2 akan hadir pada semester 2 tahun ini.

Dengan dimensi panjang 4,03 m, lebar 1,7 m, serta tingi 1,6 m, Raize memiliki wheelbase 2,525 mm dan ground cleareance 200 mm Raize memiliki kesan berani dan bergaya serta gagah.

Apalagi, dengan bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut menyiku. Velg besar 17 inch serta serba LED untuk Illuminating Headlamp, Daytime Running Light dan Sequential Turn Lamp.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain tampilan luarnya yang gagah, Interiornya juga luas serta dilengkapi teknologi modern seperti MID 7 inch TFT dengan display interaktif.

Lalu ada juga fitur lainya seperti Steering Switch, Interior Illumination, Interactive 9 inch head unit dengan floating design yang terkoneksi smart device T-link dan memiliki fitur Personal Reminder. Bisa dimanfaatkan untuk pengingat ganjil genap.

Standar keselamatan juga sangat diutamakan. Dengan 6 Airbags, pedal misoperation control, dan TTS + BSM RCTA.

Fitur-fitur ini sudah tersedia untuk jenis 1.0 Turbo, padahal biasanya ditemui pada model di segmen high-premium segmen.

Lalu, Raise juga dilengkapi dengan rem dengan anti-lock Braking System (ABS), Vechile Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada Minggu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – MUI Kabupaten Kuningan mengapresiasi selesainya pembangunan Bendungan Kuningan yang berlokasi di Desa Randusari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan. Sebagai ungkapan rasa syukur,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kasus raibnya alat seni yang berada di gedung kesenian Kabupaten Kuningan merupakan suatu kasus yang harus diselesaikan hingga terlihat titik terang...

Advertisement