Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sumbang 5 Medali Emas, Atlet Papernas Asal Kuningan Disambut di Pendopo

KUNINGAN (MASS) – Rombongan atlet Jawa Barat asal Kuningan yang berlaga di Peparnas XVI Papua disambut hangat pemerintah daerah di Pendopo Kuningan, Selasa (18/11/2021) pagi.

Rombongan atlet diterima jajaran pemerintah mulai dari Bupati, TP PKK Kuningan dan TP PKK Jabar, Kadisporapar dan jajaran lainnya.

Ketua NPCI Kuningan Dr Elon Charlan, dalam sambutannya melaporkan bahwa atlet Kuningan, berhasil mempersembahkan 5 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Penyumbang 5 medali emas tersebut, antara lain atas nama Indah Khaerunisa (tunagrahita) cabang lari 400 m. Lalu Insan (tunadaksa) 100 m, Junaedi (tunadaksa) tennis meja menyumbang 2 emas.

Setelah itu Titi (tuna netra) untuk catur kelas terbuka. Bahkan, untuk Indah ini memecahkan rekor paralimpiade tokyo (62,88).

Sementara itu medali perak, berhasil didapat Mimin Aminah (tunagrahita) untuk cabor Lempar Lembing.

Lalu untuk perunggu, didapat Mimin juga untuk dua cabor lainnya lempar cakram dan tolak peluru.

Tiga lainnya diraih Yayu (tunadaksa) untuk cabor lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kabar gembiranya, Indah, Insan dan Tita dipastikan dipanggil untuk mengikuti pelatnas mewakili kontingen Indonesia untuk Asean Paralimpik di Vietnam,” imbuhnya.

Dikatakan Elon, para atlet tidak ingin meminta apapun. Hanya minta diperlakukan selayaknya manusia.

Dirinya mengaku, atlet bahkan tidak meminta bonus atau apapun.

“Alhamdulillah dari Pemprov Jabar memberikan bonus yang luar biasa. Saat ini, atlet malah sudah jadi jutawan,” ujarnya sembari menyebut, untuk emas bonusnya sampai 300 juta.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH juga menyambut baik kontingen asal Kuningan bisa memberikan yang terbaik. Meskipun, di Papernas kontigen Jabar jadi juara 2. Juara 1 diraih tuan rumah, Papua.

“Terima kasih ke-semuanya. Jangan minder jangan berkecil hati dibalik kekurangan kalian punya kelebihan,” pesan Acep.

Soal bonus, lanjut Acep, juga akan memberikan meski tidak seberapa. Acep hanya ingin, bonus merupakan bentuk kadeudeuh, saling menghargai atas jerih payah atas kerja keras semua.

“Dalam ikhtiar insya allah akan membuka jalan dan ruang membawa kebahagiaan,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement