Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Sudah Empat Kali Kasus Kejebur Sumur, Satu Bunuh Diri

KUNINGAN (MASS)- Dari catatan kuninganmass.com sudah ada empat kasus warga kejebur sumur. Semuanya tidak tertolong meski dilakukan evakuasi.

Kasus pertama terjadi pada pada bulan Februari, dimana Sunardi (50) warga Desa Citiusari Kecamatan Garawangi tewas pada Sabtu (6/2/2021) malam.

Kala itu, ia memperbaiki pompa yang rusak di rumah Tri Sumarsono warga Puri Asri I Rt 43 RW 07 No B28 Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan.

Korban diduga menghirup gas beracun usai terjebur ke sumur sedalam 15 meter. Proses evakuasi hingga pukul 22.00 WIB. Korban sendiri duda yang akan menikah pada pekan depan.

Selanjutnya, kasus kedua pada bulan Maret tanggal 2 Maret. Korbannya adalah nenek Sayami Binti Raksa Anim (90). Ia ditemukan di sumur dengan kedalaman  5 meter.

Korban adalah  Warga Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang. Ditemukan  Selasa (2/3/2021)  06.30 WIB. Nenek Sayami ketauan oleh cucunya yang akan mengantar mengantar makanan.

Karena diameter sumur besar dan hanya kedalaman 5 meter, maka proses evakuasi  berlangsung lancar. Korban sempat dicari-cari kemana-mana. Setelah diotopsi korban murni kecelakaan.

Sementara kasus ke tiga terjadi Dusun Cireja RT 002 RW 007 Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu, dimana seorang pria berumur 60 tahun nekad loncat ke sumur.

Pria itu bernama Opong Rasipan loncat ke sumur dengan kedalaman 12 meter dan ketinggian air 6 M. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (15/5/2021) pukul 18.00 WIB.

Akibat aksi nekad itu Opang tewas seketika. Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam lebih (20.10 WIB) yang melibatkan berbagai pihak

Ternyata sebelum melakukan aksi loncat ke sumur korban pada pukul 14.00 WIB sempat mencari racun tikus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kasus ke empat menimpa Casmandi (63) warga Dusun Wage Desa Cikeleng. Ia tewas di sumur blok Sawah Cengkar Dusun Pahing Desa Cikeleng Kecamatan Japara.

Korban nekad mengambil kambing yang masuk ke sumur sedalam 15 meter. Sumur tua tersebut mengandung racun. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement