Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Sudah Dua Tahun Belum Selesai, Mari Bantu Renovasi Masjid Jami Nurul Islam !

KUNINGAN (MASS) – Sudah dua tahun belakangan ini, jamaah Masjid Jami Nurul Islam harus beribadah dengan suasana yang belum nyaman. Pasalnya,masjid tengah direnovasi besar, dan belum terlihat akan selesai dalam waktu dekat.

Masjid Jami Nurul Islam ini, ada di Desa Kahiyangan Kecamatan Pancalang, Kuningan. Pada kuninganmass.com, bendahara panitia pembangunan Syafii menyebut, masjid ini direnov sejak 2 tahun lalu atas dasar banyak kebutuhan.

“Sudah butuh direnov juga (bangunan lama). Berdiri dari tahun 80-83’an. Terus jamaah juga makin banyak, apalagi kalo lebaran,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pembangunan yang baru sekitar 30-40 % nan untuk bagian masjidnya itu, memang masih digunakan untuk kegiatan ibadah meski agak darurat. Masih terlihat kegiatan jumatan, pengajian dan kajian keilmuan.

Ketua panita pelaksana pembangunan Awaludin menyebut, estimasi awal pendanaan yang dibutuhkan sekitar 2,5 Milyar. Namun kaena berjalan pelan, dan banyak perkembangan untuk masjid saja masih kurang 1,5 Milyar. Belum bagian luar dan sarana pendukung lainnya.

“Target awal 3 tahun, tapi karena pandemi, pembangunan agak tersendat. Belum lagi soal pendanaan. Tapi kita targetkan 1-2 tahun lagi bisa beres,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, pihaknya sangat terbuka menetima kontribusi atau donasi dari mana saja. Kebutuhan masjid untuk kepentingan jamaah, masyarakat dan umat ini, selain kebutuhan bersama juga tentu bisa jadi ladang pahala bersama.

“Tentu kita sangat terbuka kepada para donatur,” ucapnya.

Donatur bisa berkontribusi dalam pembangunan melalui transfer ke Bank Muamalat atas Nama Masjid Jami Nurul Islam dengan norek 1320014316. Tidak lupa konfirmasi melalui WhatsApp 0853-1591-0069.

Ketua DKM Diding Mauludin menerangkan hingga saat ini di masjid program rutinan masih berjalan seperti program bulanan Majelis Rasulullah. Mingguan kajian Irmas, dan Jumat pagi pengajian Muslimat:

“Biarpun darurat, program tetap berjalan,” sebutnya.

Dirinya berharap, selain renovasi ini bisa segera selesai, juga nantinya masjid bisa makmur. Dengan masjid yang sudah beres nanti, diharapkannya jamaah bisa lebih giat dan betah. Bisa lebih menarik minat dan membuat jamaah untuk datang dan beribadah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement