Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Sudah 13 Tahun Berjalan, Tahun Ini Kurban 22 Ekor Sapi

KUNINGAN (MASS) – DKM Daarul Falaah Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, kembali melaksanakan penyembelihan hewan Qurban pada tahun ini dengan banyak peningkatan. Kegiatan yang telah berlangsung selama 13 tahun sejak 2011 ini, semakin menunjukkan peningkatan dalam pelaksanaannya, Senin (17/6/2024).

Ketua DKM Daarul Falaah, Ust Asep Hidayatudin, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan penyelenggaraan acara ini.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan oleh DKM Daarul Falaah sudah yang ke-13 kalinya atau 13 tahun sejak 2011,” ujarnya.

Pada tahun ini, 1445 H atau 2024 M, jumlah hewan Qurban yang disembelih mencapai 22 ekor sapi. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan panitia dari pengurus masjid, tetapi juga seluruh elemen masyarakat Desa Cikaso, mulai dari pemerintahan RT/RW, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), anggota jemaah masjid, karang taruna, hingga remaja masjid.

“Dalam perjalanannya banyak peningkatan, bahkan tahun sekarang 1445 H atau 2024 hewan Qurban yang disembelih bersama di masjid sebanyak 22 ekor sapi. Ini melibatkan seluruh warga desa masyarakat Cikaso, terutama untuk panitia, semua terlibat mulai dari pemerintahan RT/RW, BPD, LPM, seluruh anggota jemaah masjid, karang taruna, dan remaja masjid,” jelas Asep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelaksanaan pengambilan hewan Qurban dilakukan dengan tertib dan lancar, serta pendistribusian daging Qurban dilakukan merata ke seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Cikaso, yang jumlahnya mencapai sekitar 1600-1800 KK. Keterlibatan aktif dari seluruh warga desa menjadi kunci suksesnya acara ini.

“Sehingga pelaksanaan pengambilan hewan Qurban bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan pendistribusiannya juga ke seluruh KK yang ada di Desa Cikaso, kurang lebih 1600-1800 KK,” tambahnya.

Ustad Asep juga berharap bahwa pelaksanaan Qurban di masa depan akan semakin maju dan berkembang, serta kepercayaan masyarakat terhadap panitia akan terus meningkat. Peningkatan jumlah hewan Qurban setiap tahunnya mencerminkan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi.

“Semoga ke depan pelaksanaan Qurban bersama Desa Cikaso yang diselenggarakan oleh DKM Daarul Falaah semakin maju, semakin berkembang dan kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Dan semoga ini menjadi sebuah barometer untuk kita bahwa peningkatan jumlah merupakan kepercayaan masyarakat kepada panitia,” tutup Asep. (riyan)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Aksi maling di salah satu rumah warga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, terekam CCTV, Jumat (21/6/2024) pagi. Korbannya adalah Hendrik, warga Kampung...

Sport

KRAMATMULYA (MASS) – Ratusan karateka yang dikenal dengan istilah kohai dari Institute Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Kuningan berkumpul di Balai Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya....

Government

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan warga Dusun Wage RT 11/ RW 04 Desa Cikaso Kecamatan Kramtmulya patut diacungi jempol dan menjadi contoh. Pasalnya, semua...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masjid Daarul Falah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya kedatangan aparat dari Polres Kuningan, Kamis (6/12/2018) subuh. Pengurus DKM dan jama’ah masjid menyambut...

Health

KUNINGAN (MASS) – Waktu belum juga menunjukkan jam 04.00 saat adzan shubuh di sekitar wilayah Kuningan berkumandang dari loudspeaker masjid. Ya, suara itu yang...

Advertisement