Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Dukungan Kepada Rana Suparman Kian Meluas, Relawan Sekar Kirana Deklarasi

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Rana Suparman sebagai Bupati Kuningan periode 2024-2029. Deklarasi ini diinisiasi oleh kelompok relawan yang menamakan diri mereka “Sekar Kirana”, Minggu (16/6/2024) berlokasi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

Deklarasi ini ditunjukkan dengan tulisan di atas kain yang dicat semprot dengan teks “Warga Kertawirama Siap Dukung Kang Rana Suparman Jadi Bupati Kuningan”. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan yel-yel semangat untuk mendukung Rana Suparman sebagai Bupati Kuningan.

Neti, selaku Ketua Relawan Sekar Kirana, menyampaikan, Sekar Kirana adalah tim relawan untuk memenangkan Rana Suparman menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029. Relawan Sekar Kirana ini terdiri dari berbagai kalangan, ibu-ibu, bapak-bapak, ada yang petani, pekerja, ibu rumah tangga, hingga ibu-ibu senam.

“Ini adalah inisiatif kami sendiri untuk mendukung Pak Rana tanpa ada paksaan, karena kami sangat mengenal beliau sebagai sosok yang ramah, baik, dan sopan dalam memperlakukan rakyat kecil,” tegasnya.

Neti juga menambahkan, “Sosok Pak Rana di mata kami sangat ramah terhadap rakyat kecil. Kami percaya bahwa beliau adalah pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat kecil seperti kami,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rana Suparman menyatakan rasa syukurnya atas antusiasme dan dukungan masyarakat.

“Saya merasa syukur Alhamdulillah, selama proses penjaringan calon kepala daerah, antusias dari masyarakat untuk memberikan dukungan moril kepada saya terus mengalir. Sudah ada lebih dari 100 desa yang memberikan informasi kepada saya bahwa mereka mendukung,” ujarnya.

Rana juga menyoroti pentingnya wilayah Kuningan Barat dan Selatan dalam pencalonan ini. “Dapil 5 memang belum inisiatif ini, karena dalam era pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, dari wilayah barat selatan belum ada yang menjadi kepala daerah. Jadi jika ini terjadi, ini adalah momen bersejarah,” ungkapnya.

Rana juga menekankan komitmennya sebagai kader partai. Terutama kaitan dengan rekomendasi partai naungannya, PDI Perjuangan.

“Untuk masalah rekomendasi, kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Saya sebagai kader partai akan tunduk dan taat menjalankan tugas sesuai institusi kepartaian,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rana Suparman mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kertawirama atas dukungan tersebut.

“Saya merasa gembira dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh saudara-saudara saya di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang yang telah memberikan dukungan moril. Dukungan ini membuat saya bergairah dan optimis. Inilah yang disebut dengan spirit bahwa saya ada di Kertawirama,” ucap Rana. (riyan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

NUSAHERANG (MASS) – Siapa yang tak tahu Curug Bangkong. Berlokasi di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, air terjun yang tingginya sekitar 15 meter...

Advertisement