Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Stok Darah Menipis, PAM Rutin Donor Darah

KUNINGAN (MASS) – Aksi sosial yang dilakukan Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning patut diacungi jempol. Pada saat kebutuhan darah melonjak, perusahaan tersebut rutin mengadakan donor darah.

Seperti yang terlihat Selasa (21/9/2021), puluhan pegawainya rela mendonorkan darah. Tak heran jika sejumlah petugas dari PMI Kuningan mengapresiasi tingginya antusiasme para pegawai PAM.

Termasuk H Deni Erlanda SE MSi, direktur PAM, tampak berbaring dengan tangan kanan dijulurkan. Satu labu darah segar berhasil disedot dari nadi pria asal Tinggar Kadugede tersebut.

“Ini sedikit bentuk kepedulian kita saja kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan bisa membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, terlebih di masa pandemi,” ujar Deni Erlanda.

Tiap tiga bulan sekali PMI dipersilakan oleh PAM untuk membuka pos donor darah di kantor PAM Kuningan. Sedikitnya 30 pegawai dalam setiap jadwalnya, mereka merelakan darahnya untuk diberikan kepada masyarakat.

“Bukan hanya dari internal PAM, ada juga dari luar. Ya sepanjang tidak ada kendala kesehatan semisal darah rendah atau lainnya, maka kita bolehkan mendonor di sini,” tutur Deni.

Sementara, Penanggungjawab Lapangan dari PMI Kuningan, dr Rita Komalasari, mengapresiasi aksi sosial yang digelar PAM. Sebab dengan begitu, sangat membantu ketersediaan stok darah di Kuningan.

Dirinya mengakui, semenjak wabah covid melanda, ketersediaan stok darah terhambat. Oleh karenanya, donor darah baik yang diselenggarakan PAM maupun SKPD lain dapat meminimalisasi hambatan tersebut. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dilakukan para karyawan berseragam warna krem ini patut mendapat acungan jempol. Kendati cuaca mendung diiringi gerimis hujan, namun mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada saat menghadiri HUT ke 33 Perumda PAM Tirta Kamuning, Kamis (1/4/2021), Bupati H Acep Purnama menitipkan satu hal penting. Dia...

Economics

KUNINGAN (MASS) – PDAM Tirta Kamuning yang kini berubah menjadi Perumda PAM Tirta Kamuning telah menunjukan perkembangan baik dalam 8 tahun terakhir. Dari posisi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyaknya warga aktivitas di rumah dan juga  dilarang adanya aktivitas mengumpulkan massa membuat pihak PMI mengalami kekurangan stok darah. Hal ini membuat...

Advertisement