Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

SSB Kuda Kuningan Juara Turnamen Eight Trophy Andeska

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB.

Total yang ada 8 SSB yang bertarung. Mereka berasal dari Kuningan, Cirebon, Majalengka.

Kedelapan tim itu sendiri dibagi menjadi dua grup yakni grup A yang terdiri dari tuan rumah Andeska Kuning, Brawijaya, Porseka, dan Darma Sakti.

Sementara itu di grup B terdiri dari Kuda Kuningan, Akademi Persib Ranggajati Cirebon, Andeska Merah, dan SKL.

Turnamen itu sendiri dimulai pukul 08.00 WIB dan tiap tiap grup bermain dilapangan 1 untuk grup A dan lapangan 2 untuk grup B.

Kemeriahan acara turnamen Eight Trophy Aan sudah terasa sejak pagi hari. Hal itu terlihat dari banyaknya orang tua dari para pemain cilik dan banyaknya pedagang di sekitar area luar lapangan stadion Andeska Kapandayan.

Setelah bertarung sangat sengit keluarlah SSB Kuda Kuningan setelah mengkandaskan lawannya dari SKL di babak grand final dengan skor 1-0.

Gol tercipta melalui sontekan kaki kanan Labib. SSB Kuda Kuningan sendiri melaju ke babak final setelah di penyisihan grup berhasil mengumpulkan poin 5.

Poin didapt dari hasil seri 0-0 melawan SKL, dan 2-2 melawan Andeska merah, dan dipartai penentuan berhasil mengalahkan Akademi Persib Cirebon 2:0 sehingga berhasil melaju ke babak Semifinal menemani SKL.


Di babak semifinal, SSB Kuda Kuningan menghadapi SSB Darma Sakti dan berhasil menang dengan skor 2:0.

Sehingga melaju ke babak final menghadapi SKL yang berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan lawannya Brawijaya.


Selain menggondol trofi juara, salah satu pemain SSB Kuda Kuningan yakni Triyo Permana Saputra (Rio) juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada turnamen kali ini.

Sementara itu untuk gelar top skor diraih oleh Jibran dari SSB Brawijaya dengan lesakan 14 goalnya ke jala lawan.


Eka ‘Naufal’ Susangka selaku pembina sekaligus pemilik SSB Kuda Kuningan mengatakan apresiasi setinggi tingginya kepada panitia turnamen yang telah bekerja dengan sangat baik atas diselenggarakannya turnamen usia dini untuk U-9 tahun ini.

Tak lupa Ia juga turut mengucapkan rasa terimakasih kepada coach Kusnara (Narong) dan coach Acong yang selalu sabar membimbing anak anak didiknya.

SSB Kuda Kuningan sendiri bermarkas di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi.


“Semoga dengan Raihan trophy juara dan salah satu anak didik kami yakni Rio yang berhasil menjadi pemain terbaik di turnamen ini bisa menjadi motivasi untuk anak anak lainnya,” sebut mantabn Porda Kuningan ini.

Kemudian, SSB Kuda Kuningan bisa dikenal lebih luas lagi, dan tak lupa ucapan Terimakasih buat Pamulihan Farm dan POK Merdeka Cell yang telah menjadi mitra.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement