Warga Cirendang Kini Bisa Lebih Asyik Bermain Bola

KUNINGAN (MASS) – Warga Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan sebentar lagi akan memiliki lapangan sepak bola yang representatif. Hal tersebut bisa terwujud berkat adanya program Bakti sosial Pemuda Kabupaten Kuningan sejak (26-28/8/2018). Lapangan sepak bola yang terletak di sebelah utara dari jalan raya Kelurahan Cirendang yang sebelumnya kurang terawat kini mulai direhabilitasi.

Ketua Panitia Cecep Suharna S AP menuturkan, kegiatan ini mengacu pada Undang–undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air serta mempupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh pemuda sebanyak 50 orang yang berdomisili di Kuningan dan tentunya dibantu oleh pihak Karang Taruna Kelurahan Cirendang. Perbaikan ini sudah dimulai dari pemangkasan rumput hingga pemondasian pinggir lapang yang nantinya akan dijadikan tribun penonton yang sederhana,” ujarnya, Selasa (28/8/2018).

Sedangkan untuk rehabilitasi lapangan sepak bola, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Drs Jaka Chaerul melakukan prosesi peletakan batu pertama yang disaksikan Oleh kepala kelurahan setempat didampingi oleh unsur stuktural dinas yang hadir, yakni diantaranya kabid pemuda Uus Hustiadi MSi Kasi pemuda Tasjuna MPd dan Cecep suharna SAP.

Iwan selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Cirendang mengatakan, sebagai kaum milenial tentu dirinya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata dan tak lupa kepada kepala kelurahan yang selalu berupaya memperbaiki fasilitas yang sudah ada.

“Dulu memang Jarang difungsikan. Tapi itu dulu, sekarang alhamdulillah bisa kita gunakan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuat lapangan ini jadi layak digunakan,” ucapnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com