Tapak Suci Siap ‘Memerahkan’ Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Paguron Tapak Suci Kuningan dengan ciri khas berseragam merah melaksanakan kegiatan pelantikan gabungan, Minggu (17/2/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur diikuti oleh 150 siswa yang berasal dari Binaul Ummah, Al-Multazam dan sejumlah siswa SD.

“Kegiatan pelantikan tersebut merupakan komitmen Tapak Suci Pimda 143 Kuningan untuk ‘memerahkan’ Kuningan dengan Tapak Suci. Dengan banyaknya anggota Tapak Suci, maka Kuningan akan semakin merah dengan seragam Tapak Sucinya,” jelas Hermawan MSi, Ketua Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan.

Hermawan melanjutkan, saat ini jumlah anggota Tapak Suci lebih dari 2000 anggota yang tersebar di Kuningan. Pada tahun pelajaran ini, dirinya menargetkan minimal 1000 siswa yang gabung ke Tapak Suci.

“Alhamdulillah Tapak Suci dipercaya dan diakui oleh masyarakat umum meskipun notabennya ortom Muhammadiyah. Bahkan pada acara pelantikan, tidak sedikit orang tua yang mengantar dan menyaksikan putra-putrinya,” lanjut Hermawan.

Dengan berpanduan pada keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tapak Suci selalu mengingatkan anggotanya untuk tidak meninggalkan sholat. Di Paguron Tapak Suci, tidak pernah diajarkan ilmu lainnya diluar beladiri, seperti ilmu hitam.

“Tapak Suci berkomitmen untuk menguatkan mental siswa-siswi. Setidaknya orang yang ikut beladiri minimal hidup sehat dan memiliki jiwa yang kuat sehingga bisa melindungi dirinya sendiri bahkan orang lain,” papar dosen STKIP Muhammadiyah itu.

Dirinya mengajak masyarakat Kuningan untuk mendaftarkan putera-puterinya untuk bergabung di Tapak Suci. Karena di paguronnya itu diajarkan kreatifitas, teknik-teknik beladiri bahkan penguatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sekadar informasi, prestasi Tapak Suci sudah tidak diragukan lagi, baik di kancah Internasional, Nasional ataupun lokal Kuningan. Tidak sedikit atlet pencak silat Kuningan yang berasal dari Paguron Tapak Suci yang bisa mengharumkan nama Kuningan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com