Sepekan Jelang TdL, 401 Pembalap Sudah Daftar, Termuda Bocah 3 Tahun dan Tertua 63 Tahun

KUNINGAN (MASS) – Sepekan menjelang bergulirnnya even internasioanl Tour de Linggarjati 5, jumlah  peserta yang  mendaftar ternyata sudah membludak .  Sebagai bukti dari data panitia, even yang akan dihelat mulai tanggal 13-15 September 2019 itu tercatat sudah ada 401 pembalap.

Mereka datang bukan hanya dari lokal tapi dari luar negeri. Bahkan hingga saat ini yang ingin mengikuti cukup banyak karena penasaran dengan rute yang ditawarkan panitia.

“Kemarin juga dari Iran lebih dari lima pembalap ingin daftar dan mereka minta di bantu untuk visanya. Selama kami bisa kami akan bantu. Dari negara tetangga seperti Brunai pun ingin mendaftar,” ujar Ketua TdL Agus Sadeli yang didampingi Sekretaris Jono SE, Kamis (5/9/2019).

Agus menyebutkan,  dari  401 pembalap tercatat  paling muda berusia 3 tahun yakni Shindu Ardhiyanto asal tim Konspin. Sedangkan yang tertua adalah Narkim 63 tahun yang turun membawa bendera Indramayu.

Semua pembalap lanjut dia, daftar secara online. Adapun ke 401 itu rinciaan adalah di kategori Men Youth berjumlah 61 orang, Men Junior berjumlah 54 pembalap, dan Men Elite berjumlah 99 pembalap.

Lalu, dikategori Master A tercatat 31 orang pembalap akan turun berlaga dan 53 orang  di kategori Master B. Sedangkan 32 orang pembalap akan beradu kecepatan pada kategori Boy Challenge.

Sementara 20 pembalap telah terdaftar untuk bertanding dalam kategori Women Youth, 15 orang dalam kategori Women Elite dan 20 orang akan bertanding pada kategori Girl Challenge. Dengan banyak pembalap sudah dipastikan bakal seru.

“Jangan salah antusias  peserta fun bike juga sangat membludak. Mereka yang daftar sudah  4.000 peserta dan datang dari seluruh  Indonesia,” jelas Agus yang juga Ketua ISSI.

Diterangkan, rute yang akan dilalui oleh peserta lomba meliputi 23 kecamatan dan 117 desa/kelurahan di Kabupaten Kuningan hingga saat ini sudah siap. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com