Selamat! Tuan Rumah Jadi Juara Liga Desa Nusantara

KUNINGAN (MASS) – Tidak kalah serunya dengan Gemilang Raya Cup, final Liga Desa Nusatara U16  yang digelar  Senin (29/7/2019) sore pun berlangsung sama. Bahkan pemenang pun harus dilakukan dengan cara tos-tosan.

Partai puncak yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sabilulungan Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung mempertemukan antara Desa Sidangsari vs Desa Rajadanu. Ternyata  tim Desa Sindangsari menang dengan adu penalti dengan skor 7-6.

Dengan kemenangan ini maka tim Sindangsari akan mewakili Kuningan di tingkat Provinsi Jabar yang akan digelar awal Agustus 2019. Total yang bertanding dalam liga nusantara ini adalah 16 tim.

Kemenangan tim Sindangsari disambut antusias oleh pemain dan official. Bahkan, para penonton pun ikut merayakan karena Sindangsari menjadi tuan rumah. Kemenang ini membuat pendukung dan pemain sempat tegang karena pada adu penalti tekanan ada pada tim tuan rumah.

Sementara itu, tim Rajadanu meski kalah mereka wajib berbangga karena pencapaian ke babak final merupakan prestasi luas biasa. Liga Desa Nusatara ini tujuaan mencari bibit untuk masa depan Kuningan.

Pada partai final sekaligus penutupan itu hadir Ketua KONI  Kuningan Drs H Enay Sunaryo, MM, Staf Kemendes Kabyapten Kuningan Andi Saputra, SE. Lalu, Camat Sindangagung R Imam Reapdiantoro, Danramil 1513/Grw diwakili Babinsa Sertu Budiman.

Selanjut,  Kapolsek Garawangi AKP Herbudiman, Kasi Trantib Kecamatan Sindangagung Imat Ruhimat, Kasubag Umum Kecamatan Sindangagung Momon Makmunsiroj, SE. Kemudian, Kepala Desa Sindangsari M. Taufik Abdulah, dan Ketua Panitia Uta Sutardi. (agus)

Adapun Tunamen Liga Desa Nusantara U-19 di ikuti 16 tim. Dilaksanakan dari tanggal 21-29 Juli 2019, diantaranya :

  1. Desa Sindansaari.
  2. Desa Kaduagung.
  3. Desa Ciawi Lor.
  4. Desa Rajadanu.
  5. Desa Nusaherang.
  6. Desa Darma.
  7. Desa Lebaksiuh.
  8. Desa Kramatwangi.
  9. Desa Garawangi.
  10. Desa Padarek.
  11. Desa Ciwaru.
  12. Desa Susukan.
  13. Desa Setianegara.
  14. Desa Kedung Arum.
  15. Desa Cijemit.
  16. Desa Cipicung.

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com