Ingat! Minggu Pagi ada Jalan Santai PWI dan Pacuan Kuda

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan yang tidak ada acara pada Minggu pagi, sebaikanya bergabung diacara Jalan Santai Bersama PWI Kuningan. Selain acara jalan santai juga kegiatan Pacuan Kuda Tradisional.

Untuk jalan santai dimulai jam 06.30 WIB dengan star dari Bunderan Cijoho dan finish di Pandapa Paramartha. Sedangkan pacuan kuda tradisional dimulai jam 09.00 WIB  di lapangan Pacuan Kuda Jalan Soekarno Kelurahan Cigugur Kecamataan Cigugur.

“Jalan santai kali ke lima siap digelar. Kami berharap semua warga hadir karena acara ini gratis dan tentunya acara ini menjadi penutup dari rangkaian Hari Jadi Kuningan 521. Untuk tiket ada dititik finish sehingga peserta tinggal mengambil ke pantia,” ujar Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi.

Sementara itu menurut Ketua Panitia,  Enday, pancuan kuda merupakan kegiatan ke 12 kali yang sudah digelar oleh Pemkab Kuningan khususnya oleh PHBN. Hingga Sabtu siang sudah ada 82 joki yang akan tampil di lima kelas dan ditambah satu kelas derby.

“Jumlah pesert bisa bertambah karena pendaftaran masih dibuka.  Bagi pemenang disedikan tropi, piagam dan uang pembinaan,” jelasnya.

Sekadar informasi para joki yang akan bertarung merupakan kusir delman yang selama ini mangkal di berbagai titik di kota kuda. Layakanya joki profesional mereka akan menggunakan sepatu dan pelindungan kepala.

Adapun sistem lomba yang diterapkan adalah sistem gugur, dimana setiap putaran lomba akan mengambil satu juaranya. Selanjutnya  diadu di babak final untuk mencari empat juara dari masing-masing kelas.

Bagi mereka selain uji ketangkasan, kegiatan ini juga merupakan ajang hiburan disela-sela mencari nafkah. Sedangkan untuk  warga Kuningan pacuan kuda menjadi hiburan murah meriah dan tentu sudah menjadi ikon Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com