Gagal Jadi Ketua PP, Asep Suryaman Terpilih Ketum Tarung Derajat

KUNINGAN (MASS)- Asep Suryaman alias Asep Boseng terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Tarung Derajat atau lebih akrab dengan sebutan Boxer Kuningan. Pemlihan dilakukan pada Jumat .

Terpilihnya Asep Boseng yang juga Kepala Bidang Perizinan di DPMPTSP Kuningan otomatis menggantikan posisi H Kamil Ganda Permadi yang telah habis masa baktinya. Sesui dengan AD/ART Organiassi bahwa apabila hanya ada satu calon, maka calon tersebut secara otomatis langsung disetujui untuk menjadi Ketua Tarung Derajat Periode 2019 – 2024.

Kehadiran Asep Boseng sendiri, tentu bisa memberikan warna dalam olahraga Tarung Derajat tersebut, mengingat segudang pengalaman berorganisasi dari mulai Pemuda Pancasila dan lain sebagainya pernah dijalaninya.

Muscab yang dihadiri oleh pengurus cabang itu, juga di hadiri para pengurus Boxer terdahulu. Hadir pula Ketua Bidang Organisasi KONI Kuningan, Sukiman, dan Aan Suganda. Bagi Asep kegagalan menjadi Ketua PP terobati dengan menjadi Ketum Boxer Kuningan.

Ketua Tarung Derajat Terpilih, Asep Suryaman menyampaikan bahwa kedepan dirinya akan melakukan penataan organisasi Tarung Derajat. Dia akan menunjuk tim formatur untuk pembentukan struktur organisasi Tarung Derajat Kuningan.

“Usai terbentuk, tentu akan membahas program kerja organisasi baik jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Asep.

Meski Tarung Derajat tidak sepopular dengan olahraga lainnya, lanjut Asep, pihaknya berjanji akan membangun program yang mampu membangkitkan olahraga bela diri ini di Kuningan. Bisa berupa turnamen, maupun pembinaan atlet – atlet muda.

“Dengan begitu kita memiliki bibit unggul dalam olahraga Tarung Derajat ini,” tambahnya Asep.

Asep juga berharap dengan kepengrusan baru nanti, pengurus cabang yang ada di Kabupaten Kuningan bisa kembali bergeliat hingga bergairah. Dalam Musyawarah Cabang tersebut, terpilih Asep Suryana sebagai Ketua Umum, Asep Abdul Mukti sebagai Ketua Harian, Sekretaris Dr Deni Nurcahya, dan posisi Bendahara oleh Ucen. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com