Dua Hari Jelang TdL, Atlet Luar Negeri Mulai Berdatangan

KUNINGAN (MASS) – Satu persatu rombongan atlet dari luar negari berdatangan ke Kuningan untuk mengikuti even internasional Tour de Linggarjati V. Rombongan pertama yang tiba di Grand Cordedla AS Putra adalah dari negara Philipina.

Mereka yang tergabung pada tim Go For Gold berkekuatan 10 orang dengan rincian atlet laki-laki 9 orang dan 1 official. Mereka disambut oleh Sekretaris TdL Jono SE. Tentu kedatangan mereka membuat panitia balap sepeda sumringah.

Sekadar infromasi dari total 449 atlet yang akan ambil bagian ternyata 59 diantara atlet dari luar negeri. Mereka berasal dari 9 negara yang tergabung ke 10 tim.  Apabila dengan offcial tim jumlah sebanyak 70 orang.

Adapun ke 59 atlet itu berasal dari 9 negara yakni Malaysia, Singapura, Philipina, Slovenia, German dan Iran. Lalu, Spanyol, Kamboja dan Rusia. Negara Malaysia mengirim 4 tim yakni Johor, Trengganu, Nasional Team, Team Saputra.  Singapura dua tim yakni Singapore Cyling  Team, Go For Gold.

Sementara Iran bergabung dengan Team Sepaham dengan kekuatan 5 atlet laki-laki. Sedangkan atlet German yang bernama Mueller Robert  Individual. Begitu juga atlet Slovenia Matej Drinovec. Selain itu juga ada Team Nex  yang merupakan gabungan dari atlet dari beberapa negara.

TdL sendiri akan dihelat mulai tanggal 13-15 September 2019. Dari  449 pembalap tercatat  paling muda berusia 3 tahun yakni Shindu Ardhiyanto asal tim Konspin. Sedangkan yang tertua adalah Narkim 63 tahun yang turun membawa bendera Indramayu. Yang terjauh dari Indonesia adalah dari Papua.

Menurut Ketua TdL semua pembalap  mendaftar secara online. Adapun ke 449 itu rinciaan adalah di kategori Men Youth berjumlah 73 orang, Men Junior berjumlah 60 pembalap, dan Men Elite berjumlah 115 pembalap.

Lalu, dikategori Master A tercatat 29 orang pembalap akan turun berlaga dan 58  orang  di kategori Master B. Sedangkan 34 orang pembalap akan beradu kecepatan pada kategori Boy Challenge.

Sementara 25 pembalap telah terdaftar untuk bertanding dalam kategori Women Youth, 19 orang dalam kategori Women Junior Elite, Women elite 16 dan 20 orang akan bertanding pada kategori Girl Challenge.

“Untuk peserta fun bike sangat membludak dengan  4.000 peserta dari 170 klub. Sedang BMX free Steel ada 70 peserta” jelas Agus yang juga Ketua ISSI.

Diterangkan, rute yang akan dilalui oleh peserta lomba meliputi 23 kecamatan dan 117 desa/kelurahan di Kabupaten Kuningan hingga saat ini sudah siap. Adapun hadianya total Rp250 juta.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com