Bobotoh Persib Jadi Peserta Paling Tua di Fun Bike

KUNINGAN (MASS)- Fun Bike yang diikuti 10 ribu peserta pada Minggu pagi benar-benar banyak dipuji oleh klub-klub sepeda yang hadir. Mereka menyebutkan Fun Bike yang digelar untuk meramaikan Tour de Linggarjati merupakan yang terbanyak dan tersukses.

“Benar-benar hebat bisa menghadirkan 10 ribu peserta. Saya dari Pemalang datang tidak menyangka bakal membludak  seperti ini. Meski jarak hanya 16,7 KM tapi dengan banyak pembalap yang hadir menunjukan acara sukses,” ujar Rudi dari Pemalang.

Hebatnya lagi rombongan dari Bandung, mereka mengayuh sepeda dari Kota Kembang ke Kuningan, Menggowes dari Sabtu pagi mereka sampai pada malam hari dan perjuangan mereka mendapatkan acungan jempol.

Selain masalah jumlah, yang menjadi perhatian adalah peserta yang hadir beragam. Tercatat yang tertua adalah Tosim Hidayat. Menurut pengakuanya ia berumur 74 yang tinggal di Gang AMD VIII RT 08/03 No 818 Babakan Irigasi Kota Bandung.

Tanpa merasakan lelah ia bisa menempuh jarak 16,7 KM. Sebelum berangkat kakek yang sudah mempunyai cucu lebih dari tiga ini diajak ke deratan paling depan dan ia joget bersama yang lain.

Usai Fun  Bike, kakek yang mengaku penggemar Persib itu sudah bersepeda sejak kecil. Hobinya itu tidak ditinggalkan meski sudah tua. Baginya bersepeda itu membuatnya menjadi sehat seperti sekarang ini.

“Ingin sehat? Bersepada lah. Saya merasakan manfaat dari bersepeda. Saya kuat hingga ini. Tadi rutenya seru dan yang paling senang bisa melihat Taman Purbakala Cipari yang banyak batunya,” jelas pria yang mengaku usia lebih dari 74 itu. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com