3 Lifter Kuningan Raih 9 Emas dan 3 Perak di Kejurnas Pra Kualifikasi PON

KUNINGAN (MASS)- Pengkab PABBSI Kuningan dalam Kejurnas Angkat Berat Pra Kualifikasi PON 2020 yang berlangsung di Gor Tri Lomba Juang Bandung dari Tanggal 17-29 menyumban 3 atlet angkat berat untuk Provinsi Jabar. Meski hanya tiga atlet tapi lifter dari kota kuda itu menyumbang 12 medali  dengan rincian 9 emas dan 3 perak.

Adapun atlet yang diterjunkan angkat berat adalah Susi . Ia berhasil mendulang 3 emas, 1 perak. Sedangkan Maria, 2 emas dan 2 perak serta terakhir Fitri 4 emas sekaligus. Mereka turun dari mulai kelas 47 Kg hingga 84 Kg.

Tentu pencapaian ini sangat diapresiasi oleh pengurus PABBSI di Kuningan. Sebab, mereka akan lolos ke PON dan  selain membawa nama Jabar tentu mengaharumkan nama Kuningan dikancah angkat berat Indonesia.

“Saya selaku Ketum Pengkab PABBSI Kuningan menghaturkan banyak terima kasih kepada para atlet dan pelatih angkat berat Fitria, Maria, Susi, yakni bos Tri, Rohman Ono, dan Gunawan yang telah luar biasa berprestasinya mengharumkan nama baik Kuningan. Kami harapkan pertahankan serta tingkatkan prestasi tersebut di event PON Papua tahun 2020,” ujar Ketum PABBSI Kuningan U Kusmana SSos MSi, sabtu (31/8/2019).

Pria yang menjabat Kabag Barjas Setda Kuningan berharap, apa diraih ini membuat mereka semakin percaya dir dan yang terpenting terus giat berlatih. Pasalnya, dalam PON nanti pertarung bakal sengit karena lifter dari daerah  lain akan mempersiapkan diri secara matang.

Pria yang juga pernah menjabat Kabag Umum Setda Kuningan mengaku, sangat bersyukur karena selain atletik Kuningan selalu berhasil mencetak atlet angkat berat. Ini tentu menjadi tantangan untuk terus melakukan pencarian untuk atlet di masa mendatang.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com