Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

SOTK Baru, Gelar Paturay Tineung

KUNINGAN (MASS)- Adanya SOTK baru dengan jabatan baru maka ada pimpiman baru. Untuk itu, tentu keika meninggalkan tempat lama harus berpamtian.

Hal ini dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan. Mereka  menggalar acara ‘Paturai Tineung’ bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan pada Senin (13/1/2020).

Hadri dalam acara itu Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian yang baru, Dr UKas Suharsaputra, Kadis Perikanan dan Peternakan, Ir H Dodi Nurochmatuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, sejumlah pejabat di lingkup kedua dinas serta sejumlah undangan lainnya.

Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ukas Suharsaputra  mengucapkan terima kasih kepada bupati  yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Menurutnya, proses rotasi merupakan ajang untuk menempa kemampuan aparatur, karena dengan rotasi akan lebih banyak mengenal organisasi dengan berbagai tupoksinya.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan di dinas yang saya tinggalkan, bila selama saya menjabat banyak kekurangan. Kepada rakan-rekan yang baru di Dinas Ketahanan Pangan, mari kita bekerja sama, membangun Team Work yang baik untuk menjalankan tugas sesuai Visi Kuningan Maju,” ajaknya.

Senada,  Dodi Nurochmatuddin, ia  menghaturkan terima kasih atas amanah baru yang diberikan sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan. Ia berharap, bersama seluruh jajaran dapat menjalankan seluruh tugas dan kewajiban dengan baik.

“22 bulan saya menjabat sebagai Plt di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dan dapat bekerja dengan nyaman meski dengan tugas yang berat. Itu semua dapat dilalui dan dijalankan karena adanya dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Segala keberhasilan yang telah diraih adalah hasil kerja keras rekan-rekan di Dinas Ketahanan Pangan bukan hasil dirinya. Untuk itu ia  mengeucapkan teriam kasih atas dukungan dan kerjasamanya, serta mohon maaf apabila selama ia  bertugas di Dinas Ketahanan Pangan banyak kekurangan dan kesalahan, karena bagaimanpun ia hanya manusia biasa.

Sementara, Bupati Kuningan H.Acep Purnama  mengatakan, proses rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan dilakukan, dikarenakan adanya sejumlah regulasi yang harus dilaksanakan, terutama terkait keberadaan sejumlah dinas dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan nomenklatur baru.

“Semua Pejabat di Lingkunagn Pemkab Kuningan semuanya baik terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah kita raih. Rotasi dilakukan mengingat harus ada sejumlah regulasi yang harus saya laksanakan dan proses rotasi merupakan hasil pemikiran dan pertimbangan yang matang,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan Kepada Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian serta kepada Kadis Perikanan dan Peternakan, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat, sehingga kemandirian ekonomi di Kabupaten Kuningan dapat terwujud.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Ukas dan Pak Dodi yang sudah mulai bekerja. Saya berpesan dimanapun kita bertugas disitulah kita harus berkarya. Saya titip, sejengkal tanah di Kabupaten Kuningan dapat diolah dan menghasilkan manfaat yang besar bagi masyarakat. Semoga Kuningan menjadi Kabupaten yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tandasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Menindaklanuti Permendagri tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru pagi pemerintahan desa, maka setiap desa akan memiliki struktur tata kerja...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca pengesahan raperda perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja), Bupati H Acep Purnama hendak merumuskan pelaksanaan mutasi/rotasi. Saat ditanya para awak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya kekosongan jabatan dilingkup Pemkab Kuningan nampaknya akan segera diisi. Ini menyusul akan segera disahkannya raperda perubahan organisasi perangkat daerah (OPD)...

Advertisement