Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Songsong Era Society 5.0, IMK Gelar Kelas Desain

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar kelas desain di balai desa Ancaran, Kuningan, pada Kamis (24/3/2022) kemarin. Kelas desain sendiri, diadakan dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja dari bidang infokom.

Mengusung tema “Peningkatan Kualitas Kader IMK di Era Society 5.0 Menuju smart organization” acara dilaksanakan di gedung balai Desa Ancaran dengan dihadiri puluhan peserta baik itu dari kader IMK dan peserta kader digital desa dan duta digital Kabupaten Kuningan.

Ketua pelaksana Riyan Budiantoro mengutarakan tujuan adanya kelas desain ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas kader IMK di era society 5.0 ini menuju smart organization.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena di zaman digitalisasi ini kita membutuhkan sebuah organisasi yang pintar untuk suatu data yang tersistem dalam sebuah digital agar memudahkan dalam mencari anggota, alumni dan kegiatan lain bisa di rilis di website IMK ,” ujarnya.

Ketua umum IMK, Alif Fathul Aziz menyampaikan bahwa dengan adanya kelas desain ini sangat bagus karna di zaman sekarang digitalisasi semakin masif.

“Kita sekarang dihadapkan dengan arus globalisasi yang tidak ada ruang dan waktu sehingga dengan adanya kelas desain ini diharapkan adanya peningkatan kualitas kader IMK yang tadinya tidak tau terhadap teknologi kini dapat mengaplikasikan nya dalam kehidupan,” ucapnya.

Keluarga besar alumni IMK, Dudung Abdul Aziz, M Pd mengatakan kelas desain yang diselenggarakan adalah acara yang penting karena sekarang sudah memasuki eranya teknologi informasi. Dan desain grafis itu penting untuk mendedikasikan aktivitas kita yang positif untuk bisa diketahui oleh masyarakat

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kelas desain ini merupakan kegiatan yang luar biasa, kita beradaptasi dengan perubahan karna teknologi informasi itu milik semuanya, dan juga itu merupakan suatu peluang untuk kita bisa terus memanfaatkan teknologi informasi itu kepada hal yang positif,” ujarnya.

Kelas desain sendiri, dibuka oleh Kepala Desa Ancaran Mugni S.Pd. Dalam sambutannya, Mugni berterimakasih karena balai Desa Ancaran dipercayai menjadi tempat kegiatan mahasiswa IMK. (eki/nda/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Acara pagelaran seni jadi penutup dari rangkaian IMK Festival 2020 yang berlangsung dari awal pekan lalu. Pagelaran, dilakukan di Sidomba pada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pekan ini, jadi hajat akbar bagi Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon. Pasalnya, di pekan ini digelar Festival 2022 yang berisi...

Social Culture

CIAWIGEBANG (MASS) – Bulan Ramadhan ini jadi moment yang tepat untuk saling berlomba dalam kebaikan. Hal itu jugalah yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK)...

Business

KUNINGAN (MASS) – Kedai Mokopi, hadir kembali dengan konsep indoor dan outdoor sebagai cabang ketiga di Jl RE Martadinata Ancaran, tepatnya samping klinik alm...

Advertisement