Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Solusi Store Kini Punya Koperasi

KUNINGAN (MASS) – Organisasi kumpulan UMKM, Solusi Store, kini punya koperasi. Hal itu tampak dari dibukanya Koperasi Solusi Sinar Niaga, pada Kamis (22/9/2022) di Aula Dinas Koperasi Perdagangan dan Indsutri Kabupaten Kuningan.

Solusi store sendiri, merupakan organisasi kumpulan UMKM yang ada di Kabupaten Kuningan yang kini dinahkodai Oki Pitaloka. Setidaknya ada sekitar 40 UMKM yang terdaftar sebagai anggota dari koperasi tersebut.

Koperasi yang dibuka itu, dipimpin langsung  oleh suami Oki Pitaloka, Yayat Hidayat. Solusi Sinar Niaga ini, nantinya bakal jadi koperasi produsen sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan barang dagangannya.

Dengan adanya koperasi, diharapkan pasarnya bisa lebih luas dan memajukan dalam sektor ekonomi para umkm itu sendiri. Hal itulah yang diutarakan Ketua Solusi Store, Oki.

“Saya berharap koperasi ini bisa menjadi wadah untuk para pelaku UMKM di Kabuptarn Kuningan,” sebut Oki.

Koperasi ini, lanjut Oki, diharapkan bisa terus menyediakan dan mendistribusikan barang dagangannya untuk semua intansi yang ada di Kuningan.

“Semoga bisa sampai ke pasar yang lebih luas dalam hal bisnis,” ucap Ketua UKM IKM Nusantara Provinsi Jawa Barat tersebut. (eki/imin/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi kedai kopi yang harus dikunjungi, Di Ro Sa (dirosa) kopi yang ada di komplek pertokoan, Blok A1 no...

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Menyikapi “perang” pendapat soal keterlibatan dan dampak UMKM pada gelaran Tour de Linggarjati seri 6 tahun 2022 kemarin, DPRD turut angkat...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Di tengah kenaikan harga BBM, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menggelontorkan bantuan bagi para pedagang, Selasa (20/9/2022) kemarin. Bantuan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Jawa Barat-Banten LLDikti IV, menjadikan program kewirausahaan sebagai fokus yang akan dibantunya. Mahasiswa yang...

Advertisement