Warga Sukamukti Sumringah, Anggota Dewan Gelar Sembako Murah

KUNINGAN (Mass) – Gagasan yang dilakukan salah satu anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Lin Yulyanti SE untuk menggelar bazaar murah disambut baik warga Sukamukti Jalaksana Kuningan, Senin (27/6). Bahkan, ratusan warga dibuat sumringah karena sembako yang dijual lebih murah dari harga di pasaran.

Pembeli yang didominasi kaum ibu-ibu itu Nampak ingin langsung memborong bahan-bahan sayuran dengan harga yang cukup miring. Harga-harga sayuran yang disajikan diantaranya, cabe merah dengan harga Rp15 Ribu perkilo, bawang merah Rp24 Ribu perkilo, bawang putih Rp15 Ribu perkilo, kentang Rp15 Ribu perkilo dan tomat Rp3 Ribu perkilo. Ada pula Telur seharga Rp15 Ribu perkilo, Gula merah Rp16 Ribu perkilo, Gula putih Rp16,5 Ribu perkilo, Mentega blueband Rp6,2 Ribu, Terigu segitiga Rp8,5 Ribu, Minyak bimoli Rp24 Ribu, Wafer tango coklat Rp24 Ribu, Wafer tango cheese Rp24 Ribu, Kacang kupas Rp35 Ribu, Astor chocho Rp23 Ribu, Astor roxcy Rp24 Ribu, Astor capucino Rp24 Ribu, Fanta Rp11 Ribu, Coca cola Rp11 Ribu, Sprite Rp11 Ribu, Fruite Rp10 Ribu/4 botol, Teh kotak s-tee Rp10 Ribu/3 botol, Fruite Rp37 Ribu dan Teh kotak s-tee Rp26 Ribu.

Salah seorang warga Desa Sukamukti, Yuyun mengungkapkan, rasa senangnya karena dengan adanya bazar mapan tersebut bisa meringankan harga kebutuhan bahan pokok yang selama ini lumayan memberatkan. Terlebih dalam bazaar itu kata dia, menyediakan berbagai sembako yang dijual dengan harga murah dibandingkan jika berbelanja di pasar-pasar pada umumnya, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri yang biasanya harga-harga terus merangkak.

“Alhamdulilah dengan adanya bazar yang menyediakan sembako dengan harga murah, saya sangat senang. Tadi saya beli telor, tanggo wafer dan yang lainnya buat dirumah,” katanya.

Sementara penyelenggara Bazaar Mapan Ramadhan yang tak lain anggota dewan dari Fraksi PAN DPRD Kuningan, Hj Lin Yulyanti SE menuturkan, kegiatan bazar mapan tersebut akan diselenggarakan selama dua hari hingga besok. Hal itu diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kepada warga setempat dengan mengambil stok sembako dan sayuran dari Pasar Jagasatru Cirebon.

“Kita mengambil harga grosir. Tanggo aja kalau di swalayan harganya Rp30 Ribu, disini hanya Rp24 Ribu. Kita menyetok seperti kentang 1 kwintal, bawang merah 50 kilo, bawang putih 50 kilo, banyak deh pokoknya. Ini Sebagai wujud kepedulian kepada warga Sukamukti, kami tidak membatasi warga untuk berbelanja di bazar mapan ini,” sebutnya.

Selain menggelar bazaar murah, pihaknya juga mengadakan lomba kreatifitas anak Desa Sukamukti, lomba hafalan tahfidz, lomba hafalan asmaul husna, lomba kaligrafi serta lomba adzan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com