PKB Kuningan Konsisten Sukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

KUNINGAN (Mass) – Sebagai gerakan untuk umat skala nasional, Nusantara Mengaji konsisten dijalankan seluruh kader PKB se-Indonesia tak terkecuali DPC PKB Kabupaten Kuningan. Dengan mengundang sejumlah tokoh agama seperti Ketua NU Kuningan, HR Machmud Silahudin, Ketua MUI Kuningan, KH Abdul Aziz, dan para pengasuh Ponpes, kegiatan Nusantara Mengaji diawali di Kantor DPC PKB Kuningan yang dihadiri langsung Ketua PKB, H Ujang Kosasih MSi didampingi para pengurus partai, serta Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin MSi.

Gerakan untuk umat dengan inisiator langsung dari Ketua DPP PKB, H Abdul Muhaimin Iskandar yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 1994-1997 itu, mendapat respon cukup baik hampir di semua kalangan masyarakat khususnya para santri pondok pesantren khususnya di Kuningan.

“Gerakan Nusantara Mengaji ini merupakan kegiatan PKB secara nasional. Walaupun yang menggelar PKB, namun semuanya boleh ikut khususnya warga nadliyin dari seluruh pelosok negeri,” ucap Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih saat mengawali sambutannya, Sabtu (7/5).

Menurutnya, gerakan Nusantara Mengaji merupakan upaya anak bangsa untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah, agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan cobaan serta diberi kekuatan untuk mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia.

“Gerakan Nusantara Mengaji ini merupakan upaya dari DPP PKB untuk meminta pertolongan kepada Allah, agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan cobaan serta diberi kekuatan untuk mengatasi segala macam persoalan yang dihadapi oleh bangsa,” katanya.

Untuk di Kuningan sendiri lanjut Ujang yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD, akan dilaksanakan di sejumlah titik. Diawali dari kantor DPC PKB, gerakan nusantara mengaji berlanjut ke sejumlah titik lainnya seperti di Ponpes Nurul Huda Windusengkahan, Ponpes Al Madani Purwasari, Ponpes Ihsan di Subang, Ponpes Janatul Huda di Ciherang Kadugede dan beberapa tempat lainnya.

“Insya Allah, mulai malam ini sudah dipersiapkan dan kami akan mengkhatamkan dengan sebanyak 1250 khatam Al Quran. Dari angka itu, ada sebanyak 150 khatam Al Quran dibawah tanggungjawab saya sendiri, lalu Pak Khariri ada juga 150 khatam, Pak Arifudin 150 khatam, Bu Neneng 150 khatam, Bu Aas Hasanah 150 khatam, dan terakhir yakni Pak Yanuar sebanyak 500 khatam khusus di Kuningan,” sebutnya.

Bahkan kata Ujang, gerakan Nusantara Mengaji ini juga dilakukan serupa di sejumlah tempat di waktu bersamaan seperti di Madrasah NU Pangkalan Ciawigebang, Masjid Maleber, Masjid Ciherang dan lainnya. Gerakan ini pun, diakui lepas dari warna-warni bendera partai.

“Jadi, bagi siapapun, jika ingin menjauhkan bangsa ini dari balahi maka bergabunglah dalam gerakan ini bersama kami dan para hafidz, kiai, santri serta pecinta Alquran untuk bersama-sama membaca dan mengkhatamkan 300.000 kali Alquran se Indonesia,” ajaknya.

Secara pribadi, Ketua Fraksi PKB DPRD itu mengajak kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat seantero nusantara untuk bersama-sama melakukan riyadlah bermunajat kepada Allah, dengan cara mengkhatamkan Alquran 300.000 kali secara serentak dalam waktu bersamaan sehari-semalam dari mulai Sabang hingga Merauke. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com