Peringati Tahun Baru Hijriyah, 192 Anak Yatim Disantuni dan 16 Disunat

KUNINGAN (MASS)-  Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 H/2018 M masih berlangsung dimana-mana termasuk di  Pondok Pesantren Mabdaul Fallah As-Sidiq Desa Citiusari Kecataman  Garawangi. Peringatan Tahun Baru Hijriyah  dikemas dalam kegiatan silaturahmi Raksasa Ponpes Mabdaul Falaah As-Shidiq bersama Anak Yatim Piatu.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan khitanan massal 16 orang dan santunan Anak yatim piatu 192 orang yang berasal dari 11 Desa tetangga yang berada di Kecamatan  Garawangi dan Sindangagung . Donator untuk kegiatan ini adalah  Lembaga Pendidikan Islam Generasi Qolbun Salim, Indonesia Of Nissan Terano (IONT), Amanah Center, Paguyuban Blok Kaler Desa Citiusari, Pemdes Citiusari dan para donatur lainnya.

Sebelumnya dilaksanakan pawai ta’aruf pengantin sunat bersama Komunitas IONT dan Pemdes Citiusari. Mereka diangkut menggunakan mobil 30 unit dan motor 30 unit dengan pengawalan dari Polsek Garawangi,.

Adapun rute pawai start dari halaman Desa Citiusari, Purwasari, Garawangi, Tambakbaya, Pajawankidul, Mekarmulya, Sukamulya, Mancagar dan Finish kembali Halaman Desa Citiusari. Tampak para anak yatim piatu dan juga pengantin sunat bahagia dengan kegiatan ini.

Acara ini dihadiri  Kapolsek Garawangi yang diwakili Kanit Intelkam Bripka Aas Rosnawan SE,  Danramil 1513/Garawangi yang diwakili Babinsa Serda Doni Setyo Budi. Lalu,  Kepala Desa Citiusari Nana Setiana,  Ketua BPD Suratman SPd, Ketua LPM Onong,  Sekdes Apriani Pujiawan.

Hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Mabdaul Fallah As-Shidiq Moch. Sidiq., Ketua Panitia Pelaksana Kiyai Imron Ghojali.,  Tomas, Toga dan Toda Desa Citiusari. Adapun masyarakat dan undangan yang hadir ada sekitar 1.000 orang dan tidak lupa Arya Permana Nugraha perwakilan dari IONT dan Pemibana Amanah Center.

“Bukan hanya santunan tapi juga ada  Siraman Rohani dari Almukarom K H Asep Abdullah. Semua tampak bahagia dengan lancarnya acara ini karena perayaan tahun baru tahun ini lebih semarak dari tahun sebelumnya,” ujar Kepala Desa Citiusari Nana Setiana.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com