Pengukuhan IPMA, Silat Cimande Jadi Sorotan

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT IPMA) secara resmi dikukuhkan pada Sabtu (22/2/2020) oleh Lurah Awirarangan Romli, S.Sos di aula pertemuan kantor Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan.

Lurah Awirarangan Romli, S.Sos yang mengukuhkan secara resmi juga sempat berpesan bahwa sebagai organisasi kepemudaan, akan memiliki peran penting, untuk itu harus terus bersinergi baik dengan kelurahan, maupun dengan lembaga, serta masyarakat Awirarangan.

Dalam pengukuhan tersebut, beberapa poin dijaadikan sorotan sebagai pekerjaan rumah ke depan bagi para pengurus. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPKT Drs. H. Andi Rahmat M Si yang menyebut budaya yang sudah terbangun harus dilestarikan sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan, dan pengabdian kemasyarakatan.

“Pekerjaan rumah bagi temen-temen pengurus untuk melestarikan budaya silat Cimande yang sebelumnya redup. Kita harus lestarikan lagi, kenalkan kepada anak-anak dan cucu kita semuanya,” ucapnya.

Ketua Umum KT IPMA Andriyanto, S.Kom menyebut akan sepenuhnya melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai nahkoda organisasi kepemudaan. Dirinya bertekad agar segala yang diamanahkan bisa direalisasikan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah temen-temen sangat antusias dalam pengukuhan ini. Kedepannya kita akan menyusun program kerja yang bisa memberikan manfaat luas, terutama bagi masyarakat, memberikan kontribusi serta menjadi motivasi dan penggerak bagi regenerasi selanjutnya,” tuturnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com