Melekan di Malam Jelang Pilkades untuk Menunggu Datangnya Pulung

KUNINGAN (MASS) – Pilkades memang seru. Saking serunya banyak hal-hal mistis terjadi. Begitu juga dengan Pilkades 2019 yang akan digelar pada Minggu (3/11/2019).

Pada malam hari sebelum pencoblosan ada fenomena yang ditunggu-tunggu warga yakni Pulung atau cahaya keberuntungan. Bagi calon Pulung merupakan hal yang ditunggu.

Meski tidak semua orang bisa melihat perwujudan Pulung tapi ketika Pulung itu hinggap di salah satu rumah calon, maka diyakini calon itu direstui dan akan menang.

Kepercayaan ini turun termurun meski dikalangan kaum milenial membingungkan dan tidak masuk akal, tapi hal ini sulit dihindari.

“Saya tidak ke bale desa tapi tengah berkumpul disesuatu tempat untuk melihat Pulung jatuhnya kemana,” ujar salah satu kerabat calon kades yang enggan disebutkan namanya kepada kuninganmass.com, Sabtu malam.

Ia meyakini kalau cahaya keberuntungan itu singgah ke rumah salah satu calon maka diyakini akan menang. Hal ini pun terjadi pada Pilkades sebelumnya.

Sementara itu, Alan salah satu timses calon kades mengaku, dua orang sudah melihat pulung dan jatuh di salah satu rumah calon. Dengan begitu maka Minggu tinggal melihat siapa pemenangnanya apakah sesuai dengan jatuhnya pulung atau ada kejutan.

Terpisah, Enda Caskenda salah seorang perangkat desa menjelaskan, fonemena Pulung sudah terjadi sejak lama dan tidak bisa dipisahkan dari pemilihan Kades, Kepala Daerah hingga Presiden.

Dari berbagai sumber yang dihimpun tidak banyak orang yang beruntung dapat melihat wujud dari Pulung yang merupakan perwujudan dari wahyu keberuntungan yang hanya datang kepada orang-orang terpilih saja.

Biasanya, Pulung akan datang dalam bentuk cahaya pada waktu tengah malam sampai dini hari menuju rumah salah satu kandidat calon Kepala Desa yang akan terpilih. Calon Kepala Desa yang kedatangan Pulung tersebut sudah diyakini akan terpilih sebagai Kepala Desa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com