LAZIZMU Salurkan Ratusan Sembako Jilid 2

KUNINGAN (MASS) – Mendekati Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kab Kuningan dan Lembaga Zakat Infak Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kab Kuningan kembali salurkan bingkisan kepada masyarakat yang terdampak ditengah wabah covid-19, Kamis (21/5/2020).

Manager Lazismu Kuningan, Ceceng Bachtiar mengatakan pada periode kedua pembagian ini, ratusan paket sembako disalurkan diantaranya wilayah Kecamatan Kuningan, Maleber, Ciawigebang, Cigugur, Jalaksana, dan Kadugede.

Selain ditasyarufkan secara langsung, pada periode kedua pembagian ini menggandeng organisasi otonom, jajaran pimpinan di bawahnya, dan penyaluran berbasis masjid.

“Program ketahanan pangan dalam BERSATU HADANG CORONA pada kesempatan hari ini khusus untuk program pemberian kepada dhuafa, guru ngaji dan pengurus mesjid. Pola pemberian ini hasil kerjasama dengan beberapa organisasi otonom Muhammadiyah,” kata Ceceng.

Pandemi Corona yang menyerang Indonesia, imbuhnya, memberi dampak cukup mengkhawatirkan. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi pun harus merasakan pahitnya dampak Covid-19 ini.

“Mau tidak mau, Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan “Social Distancing” dan “Work from Home” untuk menekan penyebaran virus ini. Kebijakan ini berdampak langsung pada sebagian masyarakat, terutama pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian,” ucapnya.

Masyarakat ini, lanjut Ceceng, masuk dalam golongan rentan Covid-19 karena masih beraktivitas di luar rumah. Namun disisi lain, kehidupan mereka begitu bergantung pada penghasilan sehari-harinya. Tentunya berpengaruh terhadap kehidupan mereka dan keluarganya.

“Dan pastinya mereka golongan yang tidak mungkin meminta-minta, hanya kepekaan kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka akibat dampak covid 19, dan itu kewajiban kita semua untuk membantu mereka,” tandas Ceceng.

Dalam kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki dan donatur yang telah berpartisipasi dalam program BERSATU HADANG CORONA Distribusi Sembako Tahap II menghadapi Corona dan Ramadhan 1441 H.

“Semoga Allah mengkaruniakan pahala yang berlimpah, diberikan keberkahan dan diganti dengan yang berlipat ganda,” doanya. (deden)

MCCC bersama LAZISMU Kabupaten Kuningan mengajak kepada Muzakki dan Donatur untuk bersama-sama BERSATU HADANG CORONA di Indonesia, dengan mendukung program KETAHANAN PANGAN untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak COVID 19. Dengan berdonasi di LAZISMU Kab. Kuningan melalui :

# Transfer Bank

▪ BNI 0714634732

(Rekening a.n LAZISMU dengan menambahkan kode unik “88” pada digit terakhir donasi, contoh: Rp 100.088). Konfirmasi via WA 082118420609

Kode Bank BNI 009

# Layanan Jemput Donasi

Hubungi Telp/WA Amilin kami melalui 082118420609