Ketua PB PMII Hasil Kongres XIX Ternyata Orang Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Agus M Herlambang yang terpilih menjadi ketua umum PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) periode 2017-2019, ternyata orang Kuningan. Keterangan ini disampaikan Sekum PC PMII Kuningan, Abi Fauzan, Rabu (24/5/2017).

“Kang Agus itu orang Kuningan. Bapaknya asli orang Subang Kuningan. Dulu kang Agus sekolah di MAN Cigugur. Pesantrennya di Kuningan di Kyai Uci dan di Cipondok. Beres Kulian kang Agus pesantren di Jombang sembari kuliah,” ungkap Fauzan kepada kuninganmass.com.

Atas nama PC PMII Kuningan, dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Agus M Herlambang. Ekspektasi besar dari kader PMII Kuningan, semoga kepemimpinannya mampu membawa PMII lebih besar dan lebih maju baik skala daerah, provinsi maupun nusantara.

Agus sendiri terpilih pada Kongres XIX di Palu Sulawesi Tengah pada 15-20 Mei lalu. Dengan mengusung visi ‘Menjadikan PMII sebagai basis intelegensia yang mengakar pada tradisi dalam menghadapi persaingan Global’, Agus mengalahkan 14 kandidat lainnya dalam pemilihan tersebut.

Agus pun mengajak semua kader PMII untuk berperan strategis dalam menyiapkan Indonesia di era pertarungan Global saat ini dengan tetap berpijak pada ajaran Islam ahlussunnah Wal Jamaah.

“Sudah saatnya kita perkenalkan ajaran Islam Indonesia pada dunia Internasional,” tegas Agus.

Ia juga mengajak seluruh sahabat PMII di seluruh Nusantara untuk bersama-sama membangun PMII ke depan. Menurut Agus, kemenangannya merupakan kemenangan semua pihak, bukan hanya kemenangan individu belaka.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Agus M Herlambang, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Ketum PMII domisioner, Aminuddin Ma’ruf  yang berhasil menyukseskan kongres dengan aman dan stabil selama forum berlangsung. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com