Keterampilan Tata Rias Tekan Potensi Kriminalitas

KUNINGAN (MASS) – Ada sesuatu yang cukup menarik dari kegiatan PDK Kosgoro Jabar akhir pecan kemarin (19/8/2018). Dengan mengambil tempat di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) Mega Asri – Bandung, Kosgoro menyelenggarakan pelatihan Tata Rias bagi generasi muda.

Peserta pelatihan tidak hanya diikuti oleh kaum hawa saja, tetapi ada juga beberapa peserta pria. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya menekan potensi kriminalitas yang terus berkembang dengan berbagai modus dan coraknya.

“Tindakan kriminalitas yang terus berkembang dengan berbagai modus dan coraknya merupakan muara dari berbagai persoalan, seperti rendahnya tingkat ketaqwaan/keimanan, rusaknya moral, kesulitan ekonomi, tingkat pengangguran yang tinggi dan sebagainya. Oleh karena itu untuk menekan angka kriminalitas perlu kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat,” papar Pembina PDK Kosgoro Jabar, Dede Farhan Aulawi.

Diterangkan, keterampilan Tata Rias adalah salah satu keterampilan profesi yang harus diasah agar mahir dan terampil cara menggunakannya. Jadi sifatnya tidak cukup sekedar pengetahuan atau teori saja.

Lebih lanjut Dede menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kiprah nyata Kosgoro Jabar dalam pemberdayaan masyarakat. Tidak semata – mata berorientasi pada ekonomi semata, tapi lebih jauh dari itu adalah untuk menekan kemungkinan adanya perbuatan kriminal atas nama pengangguran dan kemiskinan.

“Kegiatan seperti ini udah beberapa kali dilakukan karena Kosgoro memiliki komitmen yang kuat pada bangsa dan negara. Penataan bangsa harus dilakukan secara sinambung dan luas, tidak mengenal putus asa dan pantang menyerah,” jelasnya.

Seluruh kegiatan yang dilakukan Kosgoro Jabar yang bertempat di RUMPPI selama ini gratis alias tanpa dipungut biaya apapun, baik pelatihan, seminar maupun pengkajian masalah – masalah strategis bangsa.

“Ini semua sebagai wujud nyata dari partisapasi Kosgoro sejak jaman Mas Isman selaku pendiri Kosgoro. Pengabdian tiada lelah dan tanpa mengenal batas waktu,”pungkas Dede. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com