Himapekar Gelar Safari Ramadhan 2016

KALIMANGGIS (Mass) – Momen Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan DPD (Dewan Pengurus Daerah) Himapekar (Himpunan Mahasiswa Peduli Keadilan Rakyat) Kabupaten Kuningan Periode 2015-2020, untuk melakukan kegiatan keislaman. Kegiatan itu salah satunya yakni Safari Ramadhan Himapekar 2016 yang dilaksanakan di Masjid Al-Mubarokah Dusun Manis Desa Kalimanggis Kulon.

Safari Ramadhan Himapekar 2016 yang bertajuk Jalin Silaturahmi dengan Kolaborasi dalam Indahnya Berbagi Menuju Berkah Illahi, merupakan salah satu program kerja dari Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup yang akan rutin dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada Bulan Ramadhan.

Ketua Panitia, Gina Oktaria kepada kuninganmass.com usai kegiatan safari Ramadhan, Selasa (28/6) menuturkan, ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan diantaranya yaitu perlombaan Kaligrafi, lomba Tahfidz, lomba Dai Cilik tingkat SD sederajat. Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan Tadarusan bersama, dialog interaktif terkait peran pemuda, Tausyiah serta buka puasa bersama.

“Khusus untuk perlombaan diadakan di pagi hari sampai dzuhur, untuk kegiatan lainnya dilakukan pada sore hari sampai menjelang buka puasa,” singkatnya.

Ketua Umum DPD Himapekar Kuningan, Rudi Komaruddin mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami Haturkan terima kasih untuk semua pihak yang ikut berpartisipasi, terima kasih pula untuk pemerintahan Desa Kalimanggis Kulon dan warga masyarakat yang mau menerima kedatangan dan kegiatan kami,” ucapnya.

Terlebih, pihaknya ingin terus menjalin silaturahmi dan membaur dengan masyarakat guna membangun Lemah Cai agar bisa saling mengembangkan bakat, saling memotivasi, serta berupaya meningkatkan kepedulian sosial.

Sementara itu, aparat Desa Kalimanggis Kulon, Dahroni yang juga menjabat Lurah Dusun Wage sangat mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan Himapekar yang diadakan. Terlebih, pemerintah desa merasa bangga karena kegiatan itu digagas langsung Himapekar di Kuningan yakni Rudi Komaruddin sebagai putra daerah Desa Kalimanggis Kulon.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah yang positif, menarik pemuda untuk terus aktif berkiprah. Tentunya, semoga Himapekar semakin maju dan terus menggalakan kegiatan sosial lainnya dan ikut mengsukseskan Kuningan Mandiri, Agamis, Sejahtera,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com