Diskusi Manajemen Kepemimpinan Bersama Seorang GM

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat STAI Al-Ihya menggelar kegiatan diskusi rutin pada Minggu (5/1/2020). Diskusi tersebut digelar di Vila Kampung Gunung bersama sang GM Vila yang juga aktivis organisasi tersebut.
Dalam kajian tersebut, hal yang dibahas adalah Menejemen Kepemimpinan Organisasi (MKO) dengan bertajuk “Tiru Kepemimpinan Rosul” yang dibahas bersama sang GM. Rakanda Eka Febrian Nugraha.

Menurut Eka, kepemimpinan rosul sendiri bisa diteladani melalui sifat wajibnya yang 4, yakni Sidiq, Amanah, Tabligh, Fatonah.” Hal ini merupakan jawaban yang tepat untuk meluruskan pola kepemimpinan yang terjadi saat ini,walaupun tidak bisa digeneralisasi,kepemimpinan saat ini sedang mengalami pola yang jauh dari cara yang sudah ada di contohkan rosul pada 14 ahad silam,” terangnya.

Masih menurut Eka, dirinya menegaskan bahwa aktivis HMI merupakan generasi penerus bangsa dan agama. Karena dua hal itu, kepemimpinan kader HMI harus sejalan, baik keIndonesiaan atau pun KeIslamannya. “Konteks keislaman dan keindonesiaan yang majemuk sangat cocok dengan jaman kehidupan Rosul,” terangnya.

Ketua Umum Komisariat STAI Al – Ihya Kuningan yang kini Kampusnya sudah menjadi Universitas, Yudi Pramudita menegaskan tema kajian yang digelar selain untuk ajang silaturahmi, acara itu digelar untuk memberikan pemahaman kepada Aktivis HMI yang sedang belajar. “Mudah- mudahan ini menjadi bekal bagi para kader. MKO sangat penting tidak hanya di dalam organisasi tapi juga bagi diri sendiri ataupun keluarga” ujarnya. (eki)