Berbagi Sesama, Jius Santuni Anak Yatim

KUNINGAN (Mass) – Anggota DPRD Kabupaten Kuningan H Uus Yusuf SE didampingi istrinya Hj Dewi Meiliani menggelar kegiatan sosial berupa santunan dikediamannya, Sabtu (5/11). Acara santunan kepada 100 anak yatim piatu ini, dilakukan secara rutin setiap tahun baik di momentum Ramadhan maupun di bulan-bulan lainnya.

“Iya santunan ini memang rutin. Tapi, Insya Allah ini bukan riya, niat saya sejak dulu ingin menyerahkan rizki yang memang itu adalah hak mereka,” kata Jius sapaan akrab H Uus Yusuf SE wakil rakyat asal PPP itu.

Baginya, aktivitas sosial ini sebagai bentuk rasa syukur nikmat atas karunia yang diperolehnya baik sejak menjadi anggota dewan maupun sebelumnya. Sebab, segala rizki yang didapatkan, terdapat hak-hak anak yatim piatu.

“Acara santunan ini merupakan kegiatan pribadi saya beserta keluarga, bukan atas nama partai. Tapi memang, kadang-kadang ada saja yang mengidentikan antara sata secara pribadi dengan saya sebagai kader PPP,” katanya.

Dirinya mengakui, kegiatan ini sudah lama dilakukan sejak Tahun 2002 lalu, saat Jius sendiri masih belum berkeluarga. Dalam perjalanan karirnya, dirinya tak lepas dari lingkungan anak-anak yatim piatu. Maka tak heran, jika setiap tahun kerap melakukan kegiatan sosial berupa santunan terhadap anak yatim piatu.

“Saya doakan supaya mereka menjadi orang-orang pintar kelak, jadi orang sukses dunia akherat sesuai dengan cita-cita mereka. Sekarang saya belum ada apa-apanya, tapi mereka nanti kelak harus ada apa-apanya,” jelasnya.

Jius berharap, santunan tersebut memberikan manfaat kepada para anak yatim piatu. Tak lupa, dia beserta keluarganya memanjatkan doa agar anak-anak yatim piatu supaya mendapat kehidupan yang lebih baik, dan menjadi orang sukses dikemudian hari.

Di akhir acara, tak lupa dirinya mengajak anak-anak yatim piatu beserta keluarganya untuk berdoa agar bangsa Indonesia tetap aman, dan Kuningan menjadi lebih maju kedepan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com