Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Soal Keputusan IF Mundur, Ketua PKS Sebut Sudah Ada Keputusan

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan Dwi Basyuni Natsir menyebut kasus yang menimpa salah satu kadernya yang berstatus anggota DPRD Kuningan, sudah punya keputusan.

Hal tersebut, disampaikan ketua DPD pengganti Asril Rusli Muhammad (alm) setelah meresmikan pelantikan Siti Mahmudah MPdI sebagai legislator beberapa waktu lalu.

“Sudah ada keputusan dari Dewan Syariah Wilayah, dan putusan itu sudah diserahkan Desember (2021) kemarin ke Kuningan (ke DPD),” ujarnya di depan awak media.

Dirinya menerangkan, proses itu (menerima/menolak pengunduran diri) memang bukan kewenangan pihaknya.

“Kalo proses berlanjut (penggantinya) nanti suara terbanyak setelah IF,” jawabnya saat ditanya, IF akan diganti siapa jika berlanjut.

Saat ini, lanjutnya, yang bersangkutan masih beraktifitas seperti biasanya sebagai legislator.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun soal putusan yang sudah diberikan Dewan Syariah Wilayah, IF diberikan hak banding.

“Hak bandingnya 7 hari setelah keluarnya putusan. Tapi setahu kami, yang bersangkutan tidak mengajukan banding,” imbuhnya.

Kala ditanya perihal kejadian persisnya IF mengundurkan diri, Dwi mengaku tidak tahu persis, bahkan hanya tahu dari media.

Meski begitu, PKS menganggap ini sebagai catatan penting yang harus diperbaiki sebaik-baiknya karena memang mungkin saja terjadi khilaf seperti itu. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement