Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Soal ‘Air’ di Kalapagunung, Jangan Dzolimi Rakyat

KRAMATMULYA (MASS) – Salah seorang warga Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya, Budi, meminta kepada kades dan BPD di desanya untuk tidak mendzolimi rakyat. Sebab jabatan mereka akan dipinta pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

Pernyataan tersebut dilontarkan kala ia diwawancara kuninganmass.com terkait rencana usaha pengeboran air yang hendak dilakukan PT Sinde. Sebab sekarang ini tengah dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di tiap RT.

“Yang saya dengar, sekarang lagi sosialisasi. Kalau ditanya apakah sosialisasi itu melanggar atau gak, saya belum tau UU mana yang menyatakan melanggar. Tapi yang jelas itu mendzolimi rakyat, karena sudah ada kesepakatan sebelumnya yaitu ditolak. Saya megangnya hukum Alquran,” tandasnya, Jumat (8/1/2021).

Untuk perijinan pun, Budi selaku tetangga PT Sinde tidak pernah menandatangani ijin tetangga bahwa disitu akan dilakukan pengeboran air.

Baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/masalah-air-di-desa-kalapagunung-mencuat-kembali/

Kalaupun sekarang ada sosialisasi, bisa dipastikan dirinya tidak akan menyetujuinya. Sebab Budi merasakan betul sewaktu musim kemarau, sumurnya jadi kering.

“Nah pertanyaannya, untuk sumber air yang sekarang digunakan berasal darimana?. Karena saya belum pernah masuk ke dalamnya,” ujar Budi.

Ditanya apa harapannya kepada kades dan BPD, ia hanya menyebutkan satu kalimat. Jangan mendzolimi rakyat. Sebab jabatan yang hanya beberapa tahun pasti akan dipinta pertanggungjawabannya di akhirat nanti.

“Percuma kalau kita sholat kalau ujung-ujungnya kita menjadi orang yang bangkrut dihadapan Allah SWT. Janganlah mendzolimi rakyat,” harapnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Suasana Sabtu (10/4/2021) malam atau malam minggu di Desa Bandorasakulon Kecamatan Cilimus menghangat. Pasalnya, ada aksi warga yang berkumpul di balai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tokoh agama dan tetua masyarakat Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya, K H Oban Banyamin tegas menjawab saat ditanya posisinya...

Headline

KRAMATMULYA (MASS) – Persoalan “Air” di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya rupanya muncul tenggelam. Setelah dulu, 2018 silam sempat ditolak warga, kini isu rencana pengeboran...

Advertisement