Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SMK Unggulan di Kuningan Timur Gelar Wisuda Virtual

MALEBER (MASS) – Masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi sekolah, siswa dan orangtua untuk merayakan kegembiraan dalam pengumuman kelulusan tingkat SMK yang telah diumumkan serentak bertepatan dengan Hardiknas.

Perayaan kegembiraan ini salah satunya juga dilaksanakan Sekolah SMK Auto Matsuda, salah satu sekolah unggulan di Kuningan Timur, yang menggelar virtual graduation atau wisuda daring, Kamis (10/9/2020).

Acara “Virtual Graduation Of SMK Auto Matsuda School Yeard 2019-2020” dengan tema “Menjejak Prestasi Memulai Kehidupan Penuh Asa dan Optimis”  ini menjadi alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus Corona.

Wisuda virtual diadakan menggunakan Live Streaming di Channel Youtube SMK Auto Matsuda TV yang diikuti tamu undangan unsur muspika, Yayasan Raihan Matsuda, Komite Sekolah, perwakilan siswa kelas XII, orang tua murid dan wali murid kelas XII SMK Auto Matsuda.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Atik Cahyatiningsih SPd melaporkan jumlah total murid diwisuda dari SMK Auto Matsuda sebanyak 256 siswa.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, dilanjutkan sambutan dari berbagai pihak, dan prosesi wisuda yang dilakukan secara daring.

Regan Suganda, S.AP selaku ketua Yayasan Raihan Matsuda mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala sekolah dan jajarannya yang telah sukses mengantarkan siswa/i kelas XII sampai akhir pembelajaran.

Ia juga berterimakasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan putra putrinya yang telah menempuh pendidikan di SMK Auto Matsuda.

“Kami sebagai penyelenggara pendidikan di SMK Auto Matsuda, telah berusaha sekuat tenaga memberi pelayanan kepada anak didik sebaik-baiknya mulai dari sarana prasaran, guru pendidik yang baik, serta kelengkapan penunjang pendidikan yang lain semata karena kami ingin melihat keberhasilan anak kita dalam menyiapkan masa depan yang lebih baik lagi. Dan kita bisa bersaing dengan sekolah lain,” ucap Regan.

Kaitan dengan acara tersebut, Regan mengatakan, perpisahan ini bukan akhir dari semuanya. Tapi justru menjadi awal untuk tetap terjalin ikatan silaturahmi yang kuat dan satu.

“Kami do’akan semoga alumni dapat sukses dan meraih cita-citanya dapat mengembangkan diri dan lebih baik mengembangkan diri lebih baik lagi,” harapnya.

Perwakilan kelas XII pun mengutarakan kalimat senada. Diharapkan acara tersebut bukanlah perpisahan sebenarnya dan silaturahmi yang baik akan dapat terus berjalan.

Di sisi lain, SMK Auto Matsuda berusaha agar tetap bisa melepas siswa siswinya dengan berkesan. Sekolah ini berharap semoga acara itu bisa dijadikan sebagai kenangan indah dan optimisme dalam menghadapi wabah.

Pada acara, nampak beberapa peserta termasuk para guru dan orangtua tidak kuasa menahan tangis haru karena tidak bisa melakukan perpisahan kelulusan seperti biasanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sinta Agustiani, perwakilan siswa kelas 12 Jurusan Teknik Komputer & Jaringan menyampaikan kesannya saat virtual graduation. “Adanya virtual graduation ini cukup menghangatkan hati, karena diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama dan menjalin silaturahmi walau terpisah jarak dan tempat,” tuturnya.

Sinta menambahkan, acara tersebut adalah suatu hal yang patut disyukuri oleh semuanya. Mewakili teman-teman lainnya ia menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga karena Sekolah SMK Auto Matsuda memiliki berbagai cara untuk bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa-siswinya.

“Virtual graduation ini merupakan hadiah terindah bagi semua pihak, tiga tahun kebersamaan akhirnya dapat ditutup dengan perpisahan yang sangat berkesan melalui virtual graduation,” ujar Sinta. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Eksistensinya di dunia balap motor patut diacungi jempol. Pasalnya tim satu ini berlatar berlakang pendidikan berbasis keagamaan. Adalah tim Matsuda Sport Racing....

Education

KUNINGAN (MASS) – Penyebaran berita Hoax atau berita bohong masih menjadi ancaman serius. Untuk bisa mengidentifikasi kabar kabar bohong, SMK Auto Matsuda bekerja sama...

Education

MALEBER (MASS) – Meski kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 harus serba terbatas karena covid, tentu tidak mengurangi khidmatnya. Begitupun dengan upacara pengibaran bendera,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya niatan H Mamat Robby Suganda, pemilik SMK Auto Matsuda yang terletak di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, untuk jauh dari dunia...

Advertisement